radarutama.com – >

LONDON, KOMPAS.com.- Ratu Elizabeth II sudah lama mencintai hewan dan anjing corgi kesayangannya pun jadi hewan ikonik.

Seorang ahli kerajaan bahkan menyatakan kepada Newsweek bahwa corgi itu adalah cinta pertama dan paling abadi bagi Ratu.

“Dia mencintai binatang dan dia benar-benar memuja anjing. Dia selalu melakukannya, mereka adalah cinta pertamanya dan mereka akan menjadi yang terakhir,” penulis biografi kerajaan, Ingrid Seward mengatakan kepada Newsweek, sebelum ratu mangkat.

Elizabeth II, 96 tahun, meninggal lebih awal pada Jumat (98/9/2022) dan anggota senior Keluarga Kerajaan bergegas ke Balmoral untuk berada di sisi Ratu.

Setelah ratu wafat, apa yang bakal terjadi dengan hewan peliharaan kesayangannya?

Ratu diyakini memiliki sekitar empat anjing, termasuk dua anjing corgi bernama Muick dan Sandy, seekor Dorgi bernama Candy, dan dua Cocker Spaniel.

Meskipun belum ada rencana resmi yang dirilis secara publik tentang siapa yang akan merawat anjing-anjingnya, Seward berspekulasi bahwa mereka mungkin akan dirawat anak-anaknya.

“Saya membayangkan anjing-anjing itu akan dirawat oleh keluarga, mungkin Andrew sebagai sosok yang memberikan mereka. Mereka cukup muda, corgi dan dorgi,” ujarnya.

Penulis Penny Junor menyarankan agar anjing-anjing itu dirawat oleh staf Ratu yang telah menjadi bagian integral dalam perawatan mereka bersamanya.

Kecintaan Ratu Elizabeth terhadap corgi dimulai pada tahun 1933 ketika ia dihadiahi Susan corgi untuk ulang tahunnya yang ke-18.

Semua corgi kerajaan berikutnya yang dibiakkan oleh raja diturunkan dari Susan.

Sejak naik takhta, Ratu memiliki lebih dari 30 corgi dan hewan peliharaan lainnya, termasuk berbagai jenis anjing dan kuda.

Dia dilaporkan berhenti membiakkan corgi pada tahun 2015, karena dia “tidak ingin meninggalkan apa pun,” jika dia meninggal, menurut pelatih kuda dan penasihat lama Ratu, Monty Roberts.