radarutama.com – Sebuah kapal penumpang yang membawa puluhan orang di wilayah Brazil utara tenggelam pada Kamis, menyebabkan sedikitnya 11 orang tewas dan beberapa masih belum ditemukan, kata para pejabat.

Kapal cepat itu berangkat dari pulau Marajo di negara bagian Para utara dan menuju Belem, ibu kota negara bagian itu, kata angkatan laut negara itu dalam sebuah pernyataan.

Sekretaris keamanan publik dan pertahanan sosial negara bagian itu mengatakan melalui surel bahwa 63 orang telah diselamatkan dan 11 mayat telah ditemukan, dan pencarian sedang berlangsung untuk menemukan orang-orang yang tersisa yang diyakini berada di perahu.

Petugas pemadam kebakaran negara bagian dan angkatan laut negara itu sebelumnya mengatakan dalam pernyataan terpisah bahwa 14 orang telah dilaporkan tewas.

Petugas pemadam kebakaran negara bagian itu mengatakan dalam pernyataan bahwa kapal itu tidak memiliki izin untuk mengangkut penumpang di jalur air antarkota dan telah memulai perjalanan dari pelabuhan ilegal.

Polisi telah memulai penyelidikan atas kecelakaan itu, pernyataan petugas pemadam kebakaran negara bagian menambahkan. “Polisi mengambil semua tindakan yang tepat, yang menjadi wewenangnya, untuk menyelidiki dan secara pidana meminta pertanggungjawaban mereka yang melakukan.”

Sumber: Reuters