radarutama.com – Kematian Ratu Elizabeth II membuat sejumlah kompetisi olahraga di Inggris ditangguhkan. Mulai dari kompetisi balap kuda hingga Liga Inggris.

Otoritas balap kuda Inggris menekan tombol jeda untuk memberikan penghormatan kepada Ratu Elizabeth II.

Sementara itu, Dewan Kriket Inggris dan Wales (ECB) mengatakan pertandingan pada Jumat ini antara Inggris dan Afrika Selatan di Oval dibatalkan.

“Menyusul kematian Yang Mulia Ratu Elizabeth II, pertandingan Jumat antara Inggris dan Afrika Selatan Men di The Oval, bersama dengan semua pertandingan yang dijadwalkan di Piala Rachael Heyhoe Flint (domestik wanita), tidak akan berlangsung,” kata pernyataan ECB.

Pertandingan di kejuaraan golf (PGA) di Wentworth, dekat London, ditangguhkan pada Kamis (8/9) malam ketika berita kematian ratu berusia 96 tahun itu tersebar. Pihak PGA lalu mengkonfirmasi tidak akan ada pertandingan pada hari Jumat (9/9).

“Untuk menghormati Yang Mulia dan Keluarga Kerajaan, permainan telah ditangguhkan di BMW PGA Championship di Wentworth Club selama sisa hari Kamis dan bendera di Wentworth Club akan diturunkan setengah tiang,” demikian pernyataan European Tour.

“Selanjutnya, tidak ada permainan yang akan berlangsung di BMW PGA Championship pada hari Jumat dan lapangan golf serta fasilitas latihan akan ditutup,” lanjutnya.

Tur Bersepeda Inggris, yang dijadwalkan berakhir di Isle of Wight pada hari Minggu (11/9), dibatalkan seluruhnya.

Liga Inggris mengumumkan penundaan dua pertandingan yang dijadwalkan pada hari Jumat, menambahkan “Keputusan mengenai sisa jadwal pertandingan akhir pekan ini akan dilakukan setelah peninjauan pedoman berkabung resmi”.

Pertandingan antara Manchester United kontra Real Sociedad di Liga Europa tadi malam sempat diwarnai aksi mengheningkan cipta selama 1 menit sebelum kick off. Para pemain mengenakan ban lengan berwarna hitam.