radarutama.comMantan koki Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip memberitahukan kepada netizen bahwa selera kuliner mereka itu sangat berbeda.

Ratu Elizabeth II itu menyukai kuliner salad dan Seafood, sementara untuk minuman, Ratu Elizabeth menyukai teh tradisional Tiongkok.

Tetapi Ratu Elizabeth tidak menyukai bumbu bawang putih terlalu banyak dan tidak menyukai paprika dalam makanannya.

“Kita tidak akan pernah bisa menggunakan bawang, paprika dan bumbu rempah lainnya di Istana Buckingham,” ujar McGrady yang dikutip dari PMJNews.

Baca Juga: Erick Thohir Minta UMKM Manfaatkan Pembiayaan Negara

Sedangkan Pangeran Philip berbeda dengan Ratu Elizabeth II , karena Pangeran Philip lebih menyukai banyak kuliner.

Pangeran Philip sudah mencobakan berbagai kuliner yang dia makan, dia menyukai paprika, bumbu tradisional dll.

Pangeran Philip sangat menyukai kari dengan banyak bawang putih dan bumbu rempah lain, karena dia adalah pencinta kuliner.

Namun, dapur Kerajaan Inggris tentu harus selalu memasak sesuai dengan selera sang Ratu. McGrady pun menyebut tidak ada perbedaan antara masakan yang dimakan Ratu Elizabeth II dengan Pangeran Philip . Semua sajian selalu tergantung dengan keinginan Ratu.

Sang Ratu sangat menyukai makanan Dark Chocolate, dan makanan lainnya.

“Sang Ratu suka makan makanan apa pun dari perkebunan, seperti burung buruan, burung pegar, belibis, ayam hutan. Dia suka makanan itu ada di menu. Tapi tentu saja, dia suka cokelat. Itu favoritnya, dan harus dark chocolate. Semakin gelap cokelatnya, semakin baik,” kata McGrady.

Pangeran Philip menyukai makan daging panggang Bahkan, menurut salah satu pengakuan dari chef Kerajaan Inggris, Darren McGrady, Pangeran Philip suka memasak daging panggang sendiri. Daging panggang favorit Pangeran Philip di antaranya daging kambing, rusa, dan sesekali ikan salmon.

Salah satu hidangan favorit Pangeran Philip adalah salmon coulibiac. Ia mengatakan selalu ada banyak salmon untuk dimakan ketika para bangsawan tinggal di Balmoral karena mereka sering pergi memancing.

Dan juga sarapan menu yang wajib untuk pangeran philip adalah sosis bacon yang di sajikan bareng telor dadar. (Fadhel Muhammad)***