radarutama.com – Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Kamis, 8 September 2022 waktu Inggris.

Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada usia 96 tahun. Dia meninggal dunia di Istana Balmoral.

Ratu Elizabeth II merupakan penguasa terlama sepanjang sejarah kerajaan Inggris. Dia menjabat sebagai ratu selama 70 tahun.

Tak ayal kepergiannya menjadi perhatian dunia. Sejumlah tokoh dari berbagai negara memberi ucapan belasungkawa atas kepergian Ratu Elizabeth II . Berikut adalah 7 di antaranya.

1. “Yang Mulia adalah panutan dalam kepemimpinan yang akan diabadikan dalam sejarah.” – Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz.

2. “Berkali-kali, kami dikejutkan oleh kehangatannya, cara dia membuat orang merasa nyaman, dan bagaimana dia membawa banyak humor dan ‘pesonanya’ ke saat-saat kemegahan dan keadaan yang luar biasa.” – Mantan Presiden AS, Barrack Obama .

3. “Sebuah kehilangan yang tidak dapat tergantikan.” – Presiden Rusia Vladimir Putin .

4. “Atas nama rakyat Ukraina, kami menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada keluarga kerajaan, seluruh Inggris dan Persemakmuran atas kehilangan yang tidak tergantikan ini.” – Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky.

5. “Ratu Elizabeth mewujudkan semangat tertinggi dalam nilai sipil: mendapatkan penghormatan dari rakyatnya dan rasa hormat dari dunia.” – Ketua DPR AS, Nancy Pelosi.

Sepeninggal Ratu Elizabeth II , Pangeran Charles diangkat Raja Charles III. (Ayyoehan Fadiya Annisa)***