radarutama.com – Kenaikan harga bahan bakar minyak ( BBM ) bersubsidi memang menimbulkan sejumlah polemik di kalangan masyarakat.

Sebagian besar masyarakat tak setuju dengan adanya kebijakan tersebut lantaran dinilai semakin menyulitkan kondisi mereka.

Sejak kebijakan kenaikan harga bahan bakar minyak itu ditetapkan, antrean BBM bersubsidi jenis Pertalite pun justru ramai dan membludak.

Bagaimana tidak? Pertalite menjadi bahan bakar minyak yang harganya terbilang lebih murah dibandingkan dengan jenis BBM yang lainnya, apalagi Pertamax .

Adapun, harga Pertalite saat ini yaitu Rp10.000 per liter, sedangkan harga Pertamax mencapai Rp14.500 hingga Rp15.200 per liter.

Tak mengherankan, jika antrean BBM jenis Pertalite lebih panjang ketimbang jenis Pertamax . Momen tersebut pun terekam oleh kamera dan diunggah oleh salah satu akun Instagram @undercover.id.

Waktu terlalu lambat bagi orang yang menunggu, terlalu lama bagi orang yang berduka, terlalu singkat bagi orang yang bergembira,” kata akun @undercover.id dalam keterangannya, Jumat, 9 September 2022.

Mulanya, video tersebut merekam momen saat masyarakat sedang mengantre Pertalite . Dalam video itu terlihat barisan antrean Pertalite yang sangat panjang dan mengular.

Karena terlalu panjang, sampai-sampai salah satu pengendara roda dua yang ingin mengisi tenaga motornya itu justru menyerah dan keluar dari barisan antrean. Sepertinya, ia tak sanggup menunggu lama untuk mengisi bensinnya.

Sementara itu, di satu sisi, terlihat juga seorang bapak-bapak pengendara motor lainnya yang sedang santai mengisi bensinnya dengan BBM jenis Pertamax .

Tanpa mengantre, pengendara motor itu pun dengan cepat mendapatkan Pertamax untuk mengisi tenaga kendaraannya.

Setelah mengisi Pertamax , ia pun tak langsung pergi. Namun, ia terlihat memasukkan uang ke kantong terlebih dahulu, merapikan motornya, hingga menutup jok nya dengan perlahan tanpa diburu-buru waktu maupun pengunjung yang datang.

Momen ini pun sontak menuai perhatian netizen. Para netizen mengapresiasi pilihan bapak tersebut untuk mengisi tenaga motornya menggunakan Pertamax .

Pasalnya, motor bapak tersebut terbilang keluaran lama dibandingkan dengan motor lain yang mengantre. Meski begitu, seorang bapak itu justru memilih untuk mengisi bensin yang memiliki harga lebih mahal.

Biar motor tua, yang penting bahan bakar mahal,” kata B***, turut mengacungi jempol.

Ga worth it (setimpal) bagi si bapak buat nunggu lama,” ujar F***, berpendapat.

Motor injeksi pakai pertalite? …Lemah,” ucap A***, salah seorang netizen lainnya.

Kena mental yang ngantri wkwkwk,” tutur Z****, melontarkan candaan.

Antri menghabiskan waktu. Sementara waktu kian berlalu, yang akhirnya menunda semua,” kata D***, turut mengapresiasi.

Sebagai informasi, momen dalam video tersebut berhasil ditonton oleh 35,1 ribu netizen. ***