radarutama.com – Sejatinya Allah SWT telah menjanjikan pasangan untuk seluruh makhluk-Nya. Hal ini sesuai dengan firman Allah SWT dalam surat Adz-Dzariyaat ayat 49 yang artinya:

Dan segala sesuatu kami jadikan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat kebesaran Allah,” (QS Adz-Dzariyaat: 49).

Meskipun Allah telah menjanjikan pasangam untuk makhluk-Nya, namun sebagai manusia biasa kita tidak pernah tahu siapa jodoh kita. Sebagai manusia tentunya, kita menginginkan jodoh yang sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan.

Pasangan sesuai dengan kriteria tentu akan semakin menambah kebahagiaan dalam hidup. Kita bisa mendapatkan pasangan sesuai keinginan salah satunya dengan memanjatkan doa meminta jodoh terbaik. Doa ini dapat diamalkan di waktu yang mustajab untuk berdoa seperti di sepertiga malam, di antara adzan dan iqomah dan lainnya.

Namun, siapapun jodoh kita yang akan datang nanti, yakinlah itu yang terbaik dari Allah SWT. Karena Allah akan memberikan pilihan yang terbaik untuk Makhluk-Nya bukan keinginannya.

Lantas bagaimana doa meminta jodoh? Berikut ini beberapa doa yang dapat Anda panjatkan untuk meminta jodoh terbaik. Sebelum mengamalkannya, alangkah baiknya jika Anda berniat baik hanya karena Allah semata.

Doa Meminta Jodoh

Allah SWT sangat menyukai hamba-Nya yang berdoa, termasuk juga jika seseorang berdoa agar dipilihkan yang terbaik dalam urusan pasangan hidupnya. Melansir dari beberapa sumber, berikut ini beberapa doa meminta jodoh:

1. Doa Meminta Jodoh Surat Al-Anbiya

Berikut ini bacaan doa meminta jodoh dari surat Al-Anbiya:

Rabbi laa tadzarnii fardan wa anta Khairul waaritsiin.

Artinya: “Ya Tuhanku, janganlah Engkau biarkan aku hidup seorang diri (tanpa keturunan) dan Engkaulah ahli waris yang terbaik,” (QS Al-Anbiya: 89).

2. Doa Meminta Jodoh yang Mententramkan Jiwa

Doa selanjutnya dapat diamalkan agar Allah SWT memberikan jodoh yang dapat memberi ketentraman di hati. Berikut ini doa minta jodoh yang menentramkan jiwa, doa ini dapat dibaca setiap selesai sholat. Berikut bacaan doanya:

Rabbana hablana min azwajina wa dzurriyatina qurrata a’yun waj’alna lil muttaqina imaman.

Artinya,

“ Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami pasangan kami dan keturunan kami sebagai penentram hati (kami), dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa.”

Jika Anda laki-laki dan saat ini sedang mengharapkan kedatangan jodoh untuk menemani hidupmu, sebaiknya amalkan doa di bawah ini supaya Anda segera mendapatkan pasangan sesuai yang diinginkan.

Robbi hablii milladunka zaujatan thoyyibatan akhtubuhaa wa atazawwaju biha watakunu shoohibatan lii fiddunyaa wal akhiroh.

Artinya:

“ Ya Robb, berikanlah kepadaku istri yang terbaik dari sisi-Mu, istri yang aku lamar dan nikahi dan istri yang menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat.”

Apabila perempuan, maka Anda dapat memanjatkan doa meminta jodoh berikut supaya segera mendapatkan jodoh terbaik sesuai yang diinginkan.

Anda dapat memanjatkan doa ini ketika selesai sholat fardhu maupun sunnah atau bahkan dapat dibaca setiap saat sebagai amalan harian. Berikut ini bacaan doanya.

Robbi hablii milladunka zaujan thoyyiban, wayakuuna shoohiban, lii fiddiini wa dunyaa wal aakhiroh.

Artinya:

“ Ya Robb, berikanlah kepadaku suami yang terbaik dari sisi-Mu, suami yang juga menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat.”

Amalan Mendatangkan Jodoh

Selain memanjatkan doa meminta jodoh, Anda juga dapat melakukan beberapa amalan berikut agar jodoh cepat datang:

• Rajin sholat tahajud

• Lakukan sholat hajad

• Perbaiki salat 5 waktu

• Menjaga wudhu

• Memperbaiki diri

• Banyak bersilaturahmi

• Berserah diri dan tawakal hanua kepada Allah SWT

Nah itulah tadi doa meminta jodoh yang dapat Anda panjatkan agar segera didekatkan dan dipertrmukan oleh Allah SWT. Panjatkan bacaan doa di atas secara rutin ya. Juga jngan lupa lakukan beberapa amalan yang dianjurkan.