radarutama.com – Enam ruas jalan di DKI Jakarta tergenang akibat hujan yang mengguyur sejak sore.

Kepala Pusat Data dan Informasi (Kapusdatin) Moh Insaf mengatakan enam ruas jalan itu tersebar di tiga kota administrasi, yakni Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Timur.

“Informasi genangan saat ini terdapat 6 ruas jalan tergenang di Wilayah DKI Jakarta ,” katanya dalam keterangannya, di Jakarta, Jumat 9 September 2022.

Insaf mengatakan di Jakarta Barat, satu ruas jalan tergenang, yakni Jalan Lingkar Luar Barat, Kelurahan Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan dengan ketinggian 20 sentimeter.

Kemudian di Jakarta Pusat terdapat 4 ruas jalan yang tergenang, yakni di Jalan Melati Suci (Belakang Hotel Milenium) Kelurahan Kampung Bali, Kecamatan Tanah Abang, dengan ketinggian air setinggi 20 sentimeter.

Lalu di depan Pasar Tanah Abang Blok G Kelurahan Kebon Kosong, Kecamatan Tanah Abang, dengan ketinggian air 20 sentimeter.

Selanjutnya, di Jalan H. Samanudi RT 05 RW 05 Kecamatan Sawah Besar, dengan ketinggian air 20 sentimeter.

Kemudian di Jalan Budi Kemuliaan Kelurahan Gambir, Kecamatan Gambir, dengan ketinggian air 25 sentimeter.

Untuk di Jakarta Timur terdapat 1 ruas jalan tergenang, yakni di Jalan Pisangan Baru Utara RT9/RW14, Kelurahan Pisangan Baru, Kecamatan Matraman dengan ketinggian air 20 sentimeter.

“Kondisi genangan sedang ditangani oleh BPBD, DSDA, Damkar, dan PPSU Kelurahan. Genangan ditargetkan akan surut dalam waktu cepat,” ucapnya.

Sebagai informasi, hingga pukul 19.00 WIB, Tinggi Muka Air (TMA) di Pintu Air Manggarai sudah mencapai 775 sentimeter dengan status waspada.***