radarutama.com – Kalteng Putra akan fokus memperbaiki semua lini untuk menghadapi laga kandang melawan Persipal Palu pada18 September mendatang di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, setelah dikalahkan dua klub dari tanah Papua,

Pelatih Kalteng Putra Eko Tamamie di Palangka Raya, Jumat malam, mengatakan anak asuhnya saat ini semua dalam kondisi fit bahkan sudah melakukan latihan beberapa kali di kota setempat.

“Menghadapi laga kandang, kami tim pelatih membenahi seluruh lini pertama lini belakang, tengah dan lini depan untuk penyelesaian akhir,” katanya usai makan malam bersama manajer Kalteng Putra Tri Bintang Wigustiar.

Eko Tamamie menuturkan, dengan melakukan evaluasi terhadap timnya yang menelan kekalahan pada laga perdana melawan Persipura 4-0 dan kedua Persewar Waropen 3-1 pada saat tandang beberapa waktu lalu, tentunya menjadi pelajaran yang berharga bagi tim.

Dengan kekalahan tersebut, tentunya bukan akhir dari semuanya namun pembenahan harus dilakukan dan kembali mengangkat mental para pemain agar menghadapi pertandingan selanjutnya.

“Kami yakin saat bermain di kandang sendiri dapat memberikan hasil yang baik, apalagi tim ini memiliki tekad yang kuat agar pada pertandingan ketiga nanti mendapatkan hasil yang maksimal yakni tiga poin,” kata dia.

Manajer Kalteng Putra Tri Bintang Wigustiar di hadapan para pemain Kalteng Putra saat makan malam bersama mengungkapkan, bahwa lambang yang berada di kaos tim Kalteng Putra itu adalah lambang kebanggaan masyarakat Kalteng.

Maka dari itu, para pemain agar terus giat berlatih serta meningkatkan kemampuan agar pada pertandingan yang akan dihadapi dapat memberikan hasil yang maksimal, yakni kemenangan untuk tim.

“Kemenangan itu bukan hanya untuk tim saja melainkan untuk masyarakat Kalteng, karena lambang di kaos Kalteng Putra yang dikenakan saat bertanding adalah kebanggaan masyarakat Kalteng,” katanya.

Acara makan malam yang dilaksanakan di sebuah restoran di Kota Palangka Raya tambah hangat, setelah sejumlah pemain bernyanyi bersama dan pihak manajemen Kalteng Putra membagi-bagikan uang kepada pemain yang berjoget dan bernyanyi.

Meski kalah dalam dua laga yang sudah dilalui tim berjuluk ‘Laskar Isen Mulang’ itu, kekompakan sesama antar pemain dari berbagai suku ras dan agama terlihat pada malam itu.