radarutama.com – Buntut dari kebijakan kenaikan harga BBM bersubsidi, aksi demo pun kembali marak digelar oleh sejumlah kalangan masyarakat.

Diketahui, beberapa lapisan masyarakat, mulai dari mahasiswa hingga ojek online (ojol) pun menggelar aksi demo.

Aksi demo sebagai bentuk protes ini terlihat di sejumlah wilayah di Indonesia. Namun, ada momen yang menarik dari salah satu aksi demo tersebut. Momen itu diunggah oleh akun Instagram @dagelanviral pada Jumat, 9 September 2022.

Akun tersebut mengunggah sebuah video yang memperlihatkan suasana cair antara demonstran dengan aparat Kepolisian yang berjaga.

Bagaimana tidak? Ternyata salah satu aparat Kepolisian tersebut merupakan teman dari salah satu peserta demo.

“Loe ketika demo, aparatnya teman loe sendiri,” kata akun @dagelanviral dalam keterangannya.

Mulanya, video tersebut memperlihatkan barikade polisi yang menggunakan peralatan lengkap untuk menjaga aksi demo di daerah tersebut.

Lalu kemudian, salah seorang demonstran pun meneriakkan nama yang ia tujukan kepada salah satu orang yang berada pada barikade polisi yang sedang berjaga.

“Rifki..Rifki..hahaha,” ujarnya, sembari tertawa.

Sang polisi yang bernama Rifki itu pun muncul dari barikade dan memperlihatkan kepalanya sembari tersenyum lebar kepada demonstran yang merupakan temannya itu.

Momen ini pun masih berlanjut, seorang demonstran yang memanggil nama temannya yang polisi itu kembali berteriak.

“woy ki buka ki..buka ki,” ucapnya.

Sontak, momen antara demonstran dan anggota polisi ini menuai sorotan netizen. Para netizen cukup terhibur dengan peristiwa dalam video yang diunggah oleh akun @dagelanviral tersebut.

“Asli (emot tertawa) 100.000 kali,” kata P***, turut menertawakan.

“Mau demo jadi ngelawak,” ujar M***, berpendapat.

“Ketemu bestie,”ucap V***, salah seorang netizen lainnya.

“Berseragam pun bisa juga bercanda…ga harus kereng terus kali,” tutur N***.

“Gini dong demonya sambil senyum dan bercanda. Walaupun yang pegang mikrofon lagi kelihatan urat ketika orasi,” kata A****, mengapresiasi.

Hingga saat ini video yang memperlihatkan momen yang belum diketahui pasti di mana lokasi berlangsungnya tersebut berhasil ditonton oleh 100 ribu netizen pengguna Instagram.

Sebagai informasi, aksi demo kembali mencuat akibat kebijakan kenaikan harga BBM bersubsidi yang ditetapkan oleh Presiden Jokowi pada Sabtu, 3 September 2022, lalu.

Sebagian besar masyarakat menilai bahwa kebijakan tersebut justru semakin menyulitkan kondisi mereka lantaran harga kebutuhan hidup yang ikut melonjak.

Selain itu, tarif sejumlah transportasi umum, seperti bus AKAP kelas ekonomi dan ojek online pun ikut dinaikkan.***