radarutama.com – Panitia pusat mempresentasikan agenda utama acara Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 kepada jajaran Forkompinda di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Sekretaris Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 Bambang Sukoco melalui keterangan tertulisnya yang diterima oleh Antara di Solo, Kamis mengatakan pada kesempatan tersebut mempresentasikan agenda utama dan agenda pendukung pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48.

Ia mengatakan salah satu rangkaian acara yang dilakukan yakni menggelar malam Mangayubagyo Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 dengan menghadirkan Letto, Tantri Kotak, dan Arda yang merupakan vokalis Naff.

Pada kesempatan tersebut, Tim Asistensi Panitia Pusat Muktamar Herman Dodi Isdarmadi menambahkan akan ada keterlibatan UMKM pada penyelenggaraan acara muktamar tersebut.

“Dalam penyelenggaraan Muktamar Fair nanti, panitia akan menyediakan tempat khusus bagi UMKM Colomadu,” katanya.

Selanjutnya, Ketua Panitia Pusat Muktamar Marpuji Ali meminta Bupati Karanganyar Juliyatmono agar dapat hadir di panggung Muktamar Fair di De Tjolomadoe, Kabupaten Karanganyar.

“Ini (kehadiran bupati) untuk menunjukkan kepada khalayak ramai bahwa ada kader Muhammadiyah yang menjadi bupati,” katanya.

Sementara itu, Bupati Karanganyar Juliyatmono memperkirakan selama kegiatan muktamar tersebut daerah Karanganyar akan menjadi wilayah luberan penggembira muktamar mengingat wilayah Kota Solo yang tidak begitu luas.

“Tolongsaya diberiagenda acaramuktamar seperti apa. Kami akan rapat sendiri agar bisa membagi tugas sehingga di wilayah Karanganyar bisa tertata rapi dan bagus,” katanya.

Ia juga meminta ada satu pintu informasi yang menjembatani panitia muktamar dengan upaya Pemkab Karanganyar untuk mendukung pelaksanaan muktamar.

“Supaya kami bisa berkoordinasi agar tertata dengan baik sehingga ada guidance. Misalnya, ‘o ini ada rombongan ke Ngargoyoso, kita antarkan ke Ngargoyoso dengan baik’,” kata mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah Karanganyar tersebut.