radarutama.com – Kepolisian RI Daerah (Polda) Aceh dan jajaran menyalurkan 10 ribu paket bantuan sosial berupa kebutuhan pokok kepada masyarakat menengah ke bawah.

Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar di Banda Aceh, Jumat, mengatakan bantuan sosial disalurkan kepada masyarakat menengah ke bawah yang terdampak penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM).

“Ada 10 ribu paket bantuan sosial yang disalurkan. Penerima bantuan sosial adalah masyarakat terdampak penyesuaian atau kenaikan BBM,” kata Irjen Pol Ahmad Haydar.

Mantan Kepala Pusat Laboratorium Forensik Polri itu mengatakan masyarakat penerima bantuan sosial tersebut di antaranya tukang ojek, abang becak, petugas kebersihan, nelayan, tukang parkir, dan keluarga kurang mampu lainnya.

Kapolda Aceh mengharapkan bantuan sosial tersebut bermanfaat dan dapat membantu meringankan beban masyarakat, terlebih saat kenaikan harga bahan bakar minyak.

“Apa yang kami berikan ini semoga bermanfaat dan membawa berkah untuk semua. Bantuan sosial tersebut sebagai upaya meringankan beban masyarakat,” kata Irjen Pol Ahmad Haydar.

Edi Alfian, penerima bantuan sosial, mengatakan dirinya penerima bantuan sosial lainnya berterima kasih kepada Kapolda Aceh dan jajaran, dan umumnya Polri atas bantuan yang diberikan.

Menurut Edi Alfian, dalam kondisi seperti sekarang ini, bantuan sosial berupa kebutuhan pokok begitu berarti dan memang dibutuhkan masyarakat kurang mampu.

“Terima kasih Kapolda Aceh, terima kasih Polri. Bantuan ini bermanfaat bagi kami apalagi kondisi ekonomi sekarang ini yang baru pulih dari pandemi COVID-19,” kata Edi Alfian.