radarutama.com – Kepolisian Resor Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) membagikan seratus paket berisi bahan makanan kepada warga sebagai bantuan terhadap masyarakat usai kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi.

“Hari ini kami menyerahkan seratus paket bantuan kepada masyarakat dalam kegiatan bakti sosial, diharapkan bisa membantu meringankan beban usai penyesuaian harga BBM bersubsidi oleh pemerintah,” kata Kepala Polresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap, di Padang, Jumat.

Penerima bantuan adalah warga yang bekerja sebagai pengemudi ojek dalam jaringan (online), penyapu jalan, petugas kebersihan, pelaku UMKM, dan lainnya.

Bantuan diserahkan langsung oleh Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap, Wakapolresta Padang AKBP Yessi Kurniati, serta seluruh pejabat utama Polresta Padang.

Paket bantuan yang diserahkan di halaman Kantor Polresta Padang itu berisi sejumlah bahan makanan pokok seperti beras, gula, minyak goreng, dan lainnya.

Warga sebagai penerima bantuan mengaku bersyukur dan menyampaikan berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Polresta Padang.

Mereka berharap bantuan bahan makanan pokok itu bisa berguna bagi keluarganya dalam meringankan beban pengeluaran serta menutupi kebutuhan pokok sehari-hari.

Sementara itu Fery Harahap mengatakan kegiatan yang dikemas dalam bakti sosial itu akan dilakukan setiap hari oleh Polresta Padang sebagai bentuk kepedulian.

“Kami ingin membantu saudara-saudara di Padang yang terkena dampak atas kenaikan BBM bersubsidi, bantuan dikumpulkan secara swadaya,” jelasnya.

Lewat kegiatan tersebut diharapkan akan timbul rasa kekeluargaan serta keakraban antara Polri dengan masyarakat sehingga bisa saling membantu dalam setiap aktivitas.

Ia menyatakan menyatakan Polri khususnya Polresta Padang akan senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat apapun kondisinya, dan memberikan pelayanan yang terbaik.

Sebelumnya, Polresta Padang juga telah menyerahkan bantuan serupa sebanyak lima puluh paket bantuan kepada warga yang bekerja sebagai pengendara ojek, buruh angkat, petugas kebersihan, serta pedagang asongan.