Prabowo Sebut Tak Sedikit Keberhasilan Ditorehkan Jokowi Selama Pimpin Indonesia

radarutama.com – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kembali memuji kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

Menurut Prabowo, tak sedikit keberhasilan yang sudah ditorehkan Jokowi selama memimpin Indonesia.

Hanya saja, ia menyayangkan masih ada warga negara Indonesia yang kurang menghormati prestasi tersebut.

“Saya melihat keberhasilan apa yang kita capai tidak sedikit karena kepemimpinan Presiden Joko Widodo, dan saya menilai kadang bangsa kita kurang menghormati prestasi pemimpin kita sendiri,” kata Prabowo saat memberikan sambutan dalam agenda “PKB Road To Election 2024” di Senayan, Jakarta, Minggu (30/10/2022).

Prabowo mengatakan, sejumlah negara besar yang menghadapi inflasi menaruh hormat kepada Indonesia karena dapat mengelola ekonomi dengan baik.

“Saudara-saudara, Turki inflasinya 80 persen, saya kalau belanja di Turki, saya bawa kresek uang saking inflasinya sekian banyak,” kata Prabowo.

Ia juga menceritakan pengalamannya ketika melawat ke Washington DC, Ibu Kota Amerika Serikat dalam rangka kunjungan kerja beberapa waktu lalu.

Ketika di Negeri Paman Sam, Prabowo mengaku heran lantaran di Ibu Kota negara terkaya di dunia itu tak sedikit tunawisma berkeliaran di pinggir-pinggir jalan.

“Di ibu kota Amerika ada yang homeless, mereka tidur di pinggir jalan pakai tenda. Di ibu kota negara terkaya di dunia,” kata Prabowo.

“Di Inggris, di Eropa, sekarang harga BBM, harga listrik naik 200 persen. Kita harus bersyukur pada Yang Maha Kuasa, tetapi kita juga harus mengakui prestasi pemimpin-pemimpin kita sekarang ini,” kata dia.

Berangkat dari pengalaman tersebut, Prabowo pun prihatin karena politik di Indonesia masih suka menjelek-jelekkan, bahkan ada pihak yang selalu melihat dari sisi negatif dari prestasi pemimin negara.

Ia juga mempertanyakan mengenai budaya saling cerca di antara sesama anak bangsa.

“Kadang-kadang hal yang kecil saja tidak mengerti, budaya dari mana kalau ada tim sepakbola kita yang sudah main dan pada saat itu berbuat baik, ya. Kalau dia sedikit saja, dicerca ini budaya dari mana?” kata Prabowo.

Ia pun mengajak semua komponen bangsa untuk mensyukuri capaian yang sudah diraih Indonesia.

“Tantangan masih besar, kesulitan masih banyak tapi marilah kita belajar menghargai orang,” ujar Prabowo yang juga menjabat Menteri Pertahanan (Menhan) itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *