radarutama.com – Klub Liga Spanyol Sevilla akan tetap mempertahankan pelatih Julen Lopetegui meski telah mencatatkan rentetan hasil buruk dengan menelan kekalahan 0-3 dari Barcelona dan 0-4 dari Manchester City.

Dikutip dari Football Espana, Kamis, Sevilla pada awal musim ini di Liga Spanyol tercatat hanya baru mengumpulkan satu poin dengan rincian sekali imbang dan menelan tiga kekalahan, yang terbaru mereka ditekuk Barcelona 0-3.

Selain itu, pada ajang Liga Champions Los Nervionenses baru saja menelan kekalahan telak dengan skor 0-4 menghadapi Manchester City di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Selasa lalu.

Menurut laporan Diario AS, Lopetegui masih dipercaya untuk menangani Sevilla ketika menghadapi Espanyol akhir pekan dan diyakini hasil pertandingan tersebut bisa mempengaruhi masa depan pelatih asal Spanyol tersebut.

Meski ada hasil positif yang diraih dalam beberapa pertandingan ke depan, bisa saja pihak Sevilla akan tetap mengakhiri kerja samanya dengan Lopetegui karena beberapa aspek soal kepercayaan diri yang perlu diperbaiki.

Pelatih kelahiran 28 September 1966 itu tercatat telah membesut Sevilla sejak Juli 2019 lalu dan memiliki kontrak di Ramon Sanchez Pizjuan hingga 30 Juni 2024 mendatang.

Lopetegui tercatat telah melalui 165 pertandingan bersama Sevilla dengan rata-rata 1,87 poin per laga, selain itu juga berhasil mempersembahkan satu gelar Liga Europa musim 2019/2020.