radarutama.com – PT Pertamina (Persero) menyatakan bahwa ke depan nelayan-nelayan yang ada di Indonesia akan memiliki Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) khusus. Hal ini upaya Pertamina memberikan BBM bersubsidi tepat sasaran kepada nelayan.

Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati menyebutkan bahwa pihaknya sudah melakukan kerjasama dengan koperasi yang berada di wilayah-wilayah nelayan untuk membangun semacam SPBU seperti Pertashop.

“Kita akan mulai, kita punya target 3 bulan ke depan untuk segera bangun SPBU nelayan, namun bukan SOBU karena per koperasi semacam pertashop,” terang Nicke saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi VI DPR, Kamis (8/9/2022).

Sejatinya, upaya pengembangan SPBU khusus nelayan ini sebagai cara penggunaan BBM subsidi tepat sasaran. Kelak, nelayan yang akan mengisi di SPBU khusus itu dilihat berdasarkan kuota sesuai dengan by name by address.

Jadi, masing-masing nelayan akan memiliki QR CODE, di mana dalam pengisian BBM subsidi itu hanya kepada yang berhal saja. “Mudah-mudahan ini bisa lebih efektif,” tandas Nicke.