radarutama.com – Salah satu aktor ternama Indonesia, Jefri Nichol ikut berikan tanggapan perihal pembebasan 23 narapidana korupsi .

Hal tersebut Ia lakukan dengan membagikan unggahan foto dari unggahan akun sutradara kondang Hanung Bramantyo. Suami dari aktris Zaskia Adya Mecca ini berikan tanggapan mengenai bebasnya 23 narapidana koruptor melalui unggahannya.

Dalam unggahannya, Hanung menyoroti pembebasan 23 narapidana korupsi 6 September 2022 silam cukup mencuri perhatian kahalayak Indonesia.

23 narapidana tersebut merupakan bagian dari 1.368 mereka yang masuk dalam program pembebasan bersyarat (PB), cuti bersyarat (CB), maupun cuti menjelang bebas (CMB).

Tak sedeikit dari narapidana yang bebas tersebut terlibat kasus korupsi ( maling uang rakyat ) yang mencapai angka miliaran hingga triliunan rupiah.

Di antaranya terdapat mantan Gubernur Banten Atut Chosiyah yang menyuap hakim Mahkamah Konstitusi pada saat itu yaitu Akil Mochtar korupsi , dan pengadaan alat Kesehatan masyarakat.

Setelahnya juga terdapat adiknya, Tubagus Chaeri Wardana yang digadang-gadang sebagai Pangeran Banten, ikut terjerat empat kasus korupsi .

Ada pula Anang Sugiana Sudirja dan Sugiharto selaku penjabat Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) yang ikut terjerat pidana korupsi dana e-KTP.

Dalam unggannya, Hanung Bramantyo memperlihatkan wajah-wajah narapidan korupsi tersebut yang dibebaskan dengan program bersyarat.

Terlihat juga dalam kolase foto tersebut wajah aktor Zumi Zola yang didakwa telah menerima gratifikasi dana sebesar 44 miliar rupiah pada saat dirinya masih menjabat sebagai Gubernur Jambi pada saat itu.

Terlihat dari unggahannya, Hanung Bramantyo tampak tak habis pikir dengan kebijakan dan keputusan yang dibuat oleh negara dengan membebaskan para narapidana kasus korupsi ini. Dalam unggahan tersebut Hanung menuliskan keterangan yang bernada satir.

Bebas gaes… Piye gaes? Angel wes… angel tenan!!! Ambyar mak pyar balik kanan bubar jalan,” tulis Hanung sebagai keterangan pada unggahannya 7 September 2022.

Tak sampai situ, aktor Jefri Nichol pun tampak demikian. Jefri Nichol membagikan ulang unggahan Hanung Bramantyo tersebut. Tak banyak komentar yang diberikan oleh Jefri, dirinya hanya menuliskan satu kata yang memperlihatkan dirinya seolah tertawa.

Jiakh,” tulis Jefri Nichol pada unggahan instastorynya pada Kamis, 8 September 2022.

Unggahan tersebut mengundang beberapa netizen untuk berkomentar. Ada yang sudah merasa pasrah akan keputusan tersebut. Namun tak sedikit pula yang merasa curiga dengan keputusan tersebut, kemudian dihubung-hubungkan dengan jelang pemilu 2024 yang akan dating.

Kenapa Mereka dibebaskan menjelang ada nya pemilu??????” kata netizen.

Keadilan sosial bagi seluruh rakyat yang bercuan om,” sinir lainnya. (Khansanida Defta Maura)***