radarutama.com – Dalam video itu, A tampak menyelinap ke dalam melalui sebuah rumah yang kondisinya ada dua lelaki yang sedang tertidur. Setelah mengamati keadaan sekitar, A langsung mengambil ponsel genggam yang sedang dicas.

Kapolsek Cilandak, Kompol Multazam mengatakan, A diringkus di rumahnya, kawasan Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Polisi yang menerima laporan langsung bergerak dan melakukan penyelidikan dengan bekal rekaman kamera CCTV di lokasi kejadian.

“Hasil rekaman CCTV di sekitar TKP diketahui pelaku tinggal di Jelambar, Grogol Petamburan, Jakbar. Kemudian ditangkap pelaku A di dalam kamar,” ujar Kompol Multazam dalam keterangannya, Jumat (9/9/2022).

Pencurian bermula saat A yang menggunakan motor melintas di tempat kejadian perkara (TKP). Saat itu, A melihat korban berinisial HF dan LK tertidur di teras salah satu rumah yang dalam kondisi pintu tidak tertutup.

A langsung menggasak ponsel merek Vivo type 1807 warna hitam milik korban yang sedang dicas. Tidak berselang lama, pelaku langsung melarikan diri.

“Saat korban bangun mencari ponsel miliknya sudah hilang. Korban mencoba menghubungi dengan ponsel temannya, tak terjawab,” beber Multazam.

Merasa kehilangan ponsel genggam, korban langsung mengecek kamera CCTV. Dalam rekaman kamera pengawas, terlihat sosok A masuk secara perlahan dan mengambil ponsel tersebut.

“Barang bukti yang diamankan dari pelaku, itu ada sepeda motor dan pakaian yang digunakan pelaku saat beraksi. Kami masih mencari barang bukti ponsel milik korban,” ucap Multazam.

Multazam mengatakan, korban langsung membikin laporan dan teregister dalam nomor LP Nomor: 632/K/IX/2022/SEK CIL . Tanggal 6 September 2022.

Selanjutnya, pada Kamis (8/9/2022) sekitar pukul 21.00 WIB, polisi mendapat informasi bahwa pelaku berada di lokasi hunian. Tidak lama berselang, sekitar pukul 22.30 WIB, polisi langsung meringkus A dan melakukan penggeledahan untuk menemukan barang bukti.