radarutama.com – Kode ini juga berfungsi untuk mempermudah proses memasukan data barang pada mesin dengan menggunakan sistem POS (Point of Sale).

Sistem ini memungkinkan proses pembayaran dengan berbagai metode yang akan langsung tersinkronisasi dengan data yang ada dan memberikan hasil laporan analitik secara otomatis.

Barcode adalah kode palang, kode batang, atau kode bar berupa susunan garis vertikal hitam dan putih dengan ketebalan berbeda dan sederhana. Meski sederhana, kode ini dapat terbaca oleh mesin.

Fungsi dari kode bar ini adalah untuk membedakan satu produk dengan produk lainnya, sehingga proses pengenalan produk atau pencarian produk dapat lebih mudah.

Mesin pembaca kode bar ini disebut dengan barcode scanner. Kode batang yang sering terlihat pada produk biasanya akan ter-scan ketika akan membayar produk pada kasir.

Penting untuk diketahui, Barcode Generator menyediakan berbagai pilihan matrik dari QR Code, DataMatrix, Aztec Code, Codabar, Code39, Code128 dan yang lainnya. Menarik bukan? Selamat membuat barcode sendiri ya!