radarutama.com – akil Presiden Ma’ruf Amin mengingatkan agar organisasi yang berada di bawah naungan Nahdlatul Ulama (NU) terus memperhatikan kaum nahdliyin supaya mereka tidak berpaling ke jalan lain.

Hal ini disampaikan Ma’ruf saat menerima pengurus Konfederasi Serikat Buruh Muslimin Indonesia (Sarbumusi), badan otonom NU yang membidangi masalah perburuhan, Jumat (9/9/2022).

“Itu oleh Wapres agar itu digarap benar, jangan sampai umat ini yang dulunya nahdliyin kemudian karena tidak merasa diurusi lalu mencari jalan lain,” kata Juru Bicara Wakil Presiden Masduki Baidlowi dalam keterangan video.

Masduki mengatakan, hal ini perlu menjadi perhatian oleh Sarbumusi karena buruh merupakan inti dari umat NU.

“Buruh-buruh itu banyak, apakah itu di buruh nelayan, di buruh perkebunan, di pertanian, semuanya adalah warga NU,” ujar Masduki.

Ia melanjutkan, Ma’ruf juga berpesan kepada Sarbumusi untuk melakukan transformasi sesuai dengan slogan NU yang menekankan pentingnya mengambil nilai-nilai baru untuk transformasi.

Dalam kesempatan ini, Sarbumusi juga mengundang Ma’ruf untuk hadir dan memberikan arahan dalam kongres Sarbumusi pada 27-29 September 2022.

“Insya Allah Wakil Presiden akan hadir di Sidoarjo nanti karena ada rencana kunjungan rangkaian kunjungan ke Jawa Timur,” kata Masduki.