News  

BMKG peringatkan potensi hujan di sebagian besar wilayah Indonesia

Jakarta (ANTARA) – Sebagian besar wilayah di Indonesia diprakirakan mengalami hujan lebat termasuk wilayah provinsi-provinsi di Sumatera, Jawa dan Kalimantan, menurut prakiraan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Dikutip dari peringatan dini cuaca situs BMKG dari Jakarta pada Kamis, provinsi yang wilayahnya berpotensi mengalami hujan adalah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta dan Jawa Timur.

Wilayah lain yang berpotensi mengalami hujan terletak di Provinsi Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat dan Papua.

Sementara itu wilayah di DKI Jakarta, Nusa Tenggara Barat dan Sulawesi Barat berpotensi mengalami hujan dengan intensitas lebih ringan.

Khusus untuk wilayah DKI Jakarta, hujan dengan intensitas sedang dapat terjadi di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang hari ini.

Sementara itu, hujan ringan diprakirakan terjadi di Jakarta Barat pada siang dan malam hari, Jakarta Pusat pada siang hari, Jakarta Utara pada malam hari dan Kepulauan Seribu pada dini hari.

BMKG juga memperingatkan wilayah Sulawesi Tengah masuk dalam kategori siaga dampak hujan lebat seperti banjir.

Dengan kategori waspada diberikan kepada wilayah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Bengkulu, Lampung, Jawa Barat, Banten, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Maluku Utara dan Papua.

Baca juga: BMKG keluarkan peringatan hujan lebat di sejumlah wilayah Indonesia

Baca juga: BMKG: 24 perairan diprediksi alami gelombang tinggi-sangat tinggi

Baca juga: BMKG prakirakan hujan turun di sejumlah kota besar

 

Pewarta: Prisca Triferna Violleta
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.

Respon (34)

  1. 저희는 구글 계정 판매 전문 회사입니다.우리의 구글 계정은 이메일, 문서, 캘리더, 클라우드 저장 등의 기능을 포함한 포괄적인 디지털 솔루션을 제공합니다.구글 계정을 통해 우리는 사용자에게 효율적인 협업 플랫품을 제공하여 개인과 팀이 일과 삶을 더 스마트하게 관리할 수 있도록 지원합니다.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!