Kevin Yonas tinggalkan Satria Muda dan pensiun untuk lanjut usaha

radarutama.com – Kevin Yonas Argadiba Sitorus mengumumkan keputusannya untuk pensiun dari bola basket profesional setelah 10 tahun bermain bersama Satria Muda Pertamina Jakarta.

Kevin yang kini masih berusia 28 tahun itu berencana kembali ke kampung halamannya di Kalimantan Tengah untuk melanjutkan bisnis usaha keluarga.

“Keputusan ini sudah ditimbang matang-matang, saya dan keluarga merasa sekarang adalah saat yang tepat untuk undur diri dari basket. Masa pandemi kemarin menjadi periode percobaan bagi saya untuk kerja dan memulai usaha sendiri, kini saya akan fokus untuk terlibat lebih jauh dan membantu memajukan usaha keluarga di rumah,” ujar Kevin dikutip laman resmi Satria Muda, Jumat.

Keputusan untuk berhenti dari dunia basket juga sudah dipertimbangkan Kevin sejak 2019 ketika pandemi COVID-19 pertama kali melanda Indonesia. Selama masa jeda kompetisi itu, pemain berposisi power forward itu mendapat kesempatan untuk mendalami bisnis keluarganya di kampung halaman.

“Masa jeda saat pandemi tahun 2020 kemarin memberikan saya kesempatan untuk mendalami lika-liku usaha keluarga ketika harus berada di rumah selama enam bulan, dan ternyata saya menyukai dinamikanya. Setelah final IBL di Bandung kemarin, keputusan saya bulat untuk berhenti bersamaan dengan kontrak saya yang habis masa berlakunya,” kata pemain yang pernah membela timnas Indonesia di Piala FIBA Asia 2022 itu.

Dengan demikian, penampilan Kevin di IBL Gojek 3×3 di Tangerang, Oktober lalu menjadi penampilan terakhirnya bersama Satria Muda sebelum mempersiapkan diri untuk kembali ke Kuala Kapuas.

Kevin pertama kali direkrut Satria Muda pada semester kedua 2012 ketika umurnya masih 18 tahun hingga akhirnya bisa turut berkontribusi meraih empat juara liga selama bermain 10 tahun bersama tim asal ibu kota itu.

Ia juga pernah tergabung dalam tim nasional Indonesia U-18 pada medio 2012. Selain itu, Kevin juga menjadi bagian tim nasional Indonesia ketika meraih prestasi dalam ASEAN University Games dan SEA Games Kuala Lumpur 2017.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *