radarutama.com – Berikut ini update klasemen dan top skor Liga Inggris per hari ini, Sabtu (10/9/2022) dimana Manchester City masih membayangi posisi Arsenal sebagai pemuncak.

Manchester City yang belum pernah kalah hanya terpaut satu angka dari Arsenal yang masih memimpin dengan 15 poin.

The Citizens bisa saja menyalip posisi Arsenal pada pekan sebelumnya jika mampu mengalahkan Aston Villa.

Hanya saja memang hasil imbang yang didapatkan Manchester City saat bertemu Aston Villa membuat hal itu tak terjadi.

Manchester City berpeluang bisa mengkudeta posisi Arsenal dengan syarat bisa menang pada laga berikutnya, sementara rivalnya terpeleset.

Di bawah Manchester City , Spurs yang juga belum pernah kalah menyamai perolehan poin The Citizens dengan 14 angka.

Torehan empat kemenangan dan dua hasil imbang sama-sama menjadi capaian Manchester City dan Spurs pada awal musim ini di kompetisi lokal.

Posisi keempat sampai ketujuh secara berurutan ditempati oleh Brighton, Manchester United, Chelsea dan Liverpool.

Kejutan justru hadir ketika kita menengok posisi zona merah yang ditempati oleh West Ham, Nottingham Forest dan Leicester City.

Khusus West Ham dan Leicester City, posisi zona degradasi seakan tak layak ditempati oleh dua tim yang musim lalu berlaga di kompetisi Eropa.

Beralih ke daftar top skor sementara Liga Inggris, Erling Haaland seakan melesat semakin jauh tanpa memedulikan rivalnya dalam berburu sepatu emas musim ini.

Pemain baru Manchester City itu sukses tampil trengginas musim ini termasuk mencetak hattrick beruntun melawan Crystal Palace dan Nottingham Forest.

Haaland sementara duduk nyaman sebagai top skor sementara Liga Inggris dengan koleksi 10 gol.

Pemain asal Norwegia itu terpaut empat gol dari Aleksandar Mitrovic yang menempati posisi runner-up dengan koleksi enam gol.

Kompetisi Liga Inggris yang dijadwalkan menggelar matchday ketujuh akhir pekan ini sementara ditunda lantaran menghormati kematian Ratu Elizabeth II.

Update Klasemen Liga Inggris Per Hari Ini, Sabtu (10/9/2022):