Liga Voli Korea – Leganya Pelatih IBK Altos Tempel Rival Terdekat Red Sparks meski Setter Thailand Sahabat Megawati Absen

Radar Utama – IBK Altos menang atas tim juru kunci, Gwangju AI Peppers Savings Bank, 3-2 (15-25, 25-14, 22-25, 25-23, 15-7) pada lanjutan putaran keenam Liga Voli Korea di Stadion Gwangju Pepper, Kamis (29/2/2024).

Raihan dua poin membuat mereka masih berada di peringkat kelima dengan jarak dua angka dari GS Caltex.

Kekalahan AI Peppers secara tidak langsung membuat Red Sparks masih aman di posisi ketiga.

Pelatih IBK Altos, Kim Ho-cheol mengungkapkan kekecewaannya atas permainan tim asuhannya. Namun kerja sama kedua pemain muda membuat dia tersenyum.

Pada laga ini, IBK Altos tidak diperkuat Guedpard karena cedera jari kanan dan libero Shin Yeon-kyung masih belum kembali bertanding.

Tetapi, pemain yang tersisa bersatu dan mengatasi kesulitan. Brittany Abercrombie (opposite) dan Seo Young-yuk (outside hitter) digabungkan untuk menghasilkan 49 poin.

Outside hitter, Hwang Min-kyung membuktikan nilainya sebagai seorang veteran dengan menunjukkan penampilannya yang luar biasa pada set ke-5.

“Saya pikir semua orang merasa canggung dan cemas ketika Ponpoon (sapaan akrab Pornpun Geudpard) tiba-tiba tidak bermain dan (Kim) Ha-kyung masuk,” kata Kim dilansir dari The Spike.

“Hal-hal itu terungkap di set pertama. Kami kehilangan set tersebut tanpa bisa melakukan apa-apa.”

“Mulai set kedua, servis yang kami inginkan datang sedikit demi sedikit dan terciptalah lingkungan di mana kami dapat memblokir serangan lawan.”

“Sebelum pertandingan, sejujurnya saya mengira ini akan menjadi pertandingan yang sulit karena pemain Ponpoon, tidak ada di sana. Tetapi semua pemain bekerja keras dan bermain bagus,” ujarnya.

Penampilan Ha-kyung Kim hari itu tidak konsisten. Perbedaan performanya saat baik dan saat buruk sangatlah ekstrem.

“Ha-kyung adalah pemain bagus. Ketika dia tidak mendapat tekanan, dia bermain bagus. Namun, saya rasa, dia merasakan sedikit tekanan ketika tidak ada Ponpoon dan dia tiba-tiba dibawa masuk bertanding,” tutur Kim.

“Dia pasti memiliki keinginan yang besar untuk menang. Akibatnya, ada saat-saat manajemen permainan menjadi terlalu kaku.”

Pelatih Kim lali memuji beberapa pemain. Pertama-tama, dia berkata tentang Seo-Young-yuk.

“Akhir-akhir ini, (Pyo) sepertinya mengalami sedikit masalah secara fisik, jadi saya meningkatkan waktu bermain (Yuk) Seoyoung,” aku Kim.

“Ketiga pemain tersebut mampu menciptakan permainan yang beragam tergantung alur permainan dan set dan ini semua berkat kemajuan Seoyoung.”

Dia juga berbicara tentang permainan Kim Chae-won yang luar biasa dan penyelesaian blok Lim Hye-rim pada set ke-5 saat skor 9-7.

“Saya pikir permainan (Kim) Chae-won selesai ketika dihubungkan dengan pemblokiran (Lim) Hye-rim. Jika reli berakhir dengan lawan mencetak gol, situasinya mungkin akan berubah,” tutur Kim.

Sementara itu, Pepper Savings Bank mengalami kekalahan telak. Meski sempat mengalami berbagai konflik internal, mereka bertanding melawan IBK Industrial Bank dengan performa lumayan.

Namun, kurangnya konsentrasi di paruh kedua pertandingan cukup mengecewakan.

“Ada situasi di mana jalur serangan sedikit diblokir, tetapi sepertinya ini permainan yang bagus dalam hal pertahanan dan receive. Sepertinya mereka menyerah pada permainan karena terburu-buru di menit-menit terakhir,” kata pelatih AI Pepper, Lee Kyung-soo.

Berikut klasemen Liga Voli Korea 2023-2024, Kamis (29/2/2024).

error: Content is protected !!