Menparekraf apresiasi penyelenggaraan IFG Labuan Bajo Marathon

radarutama.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memberikan apresiasi atas penyelenggaraan IFG Labuan Bajo Marathon yang semakin meningkatkan kunjungan wisatawan ke Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

“Kalau dilihat dari seluruh penyelenggaraan ini nilainya 10. Saya ucapkan selamat kepada BUMN dan IFG yang menghadirkan event kelas dunia di Labuan Bajo,” kataSandiagaseusai mengikuti lari maraton kategori 5K di Labuan Bajo, Sabtu.

Holding BUMN Asuransi dan Penjaminan Indonesia Financial Group (IFG) menyelenggarakan IFG Labuan Bajo Maraton dengan kategori Full Marathon (42K), Half Marathon (21K), kategori 10K, dan kategori 5K yang dimulai dari depan Hotel Meruorah.

Sandiaga menjelaskan beberapa peserta mancanegara terlihat mengikuti perhelatan olahraga atletik ini, dengan dominasi peserta berasal dari dalam negeri.

Meskipun elevasi lintasan lari bervariasi atau naik-turun, katanya, namun itu menjadi tantangan yang kemudian terbayarkan ketika berada di Puncak Waringin dan melihat pemandangan yang indah.

Menurut Sandiaga, perlombaan ini telah dikelola dengan baik oleh pihak penyelenggara. Hal itu dia sampaikan karena lintasan lari steril atau tidak tercampur dengan kendaraan, ada pos air minum, dan adanya partisipasi masyarakat yang selalu memberi semangat di sepanjang lintasan.

“Masyarakat di sepanjang lintasan lari membuat salam dan memberi semangat. Ini jarang kita temui di maraton event kelas internasional lainnya,” puji Sandiaga.

Dia berharap penyelenggaraan olahraga lari ini bisa lebih ditingkatkan tahun depan. Kemenparekraf pun tengah menyusun kegiatan olahraga yang akan ditata dan dikolaborasikan dengan baik dan prima. Dengan demikian, akan banyak lagi kunjungan dan ekonomi semakin bergerak.

“Kita lagi bangkitkan parekraf dan ini akan menarik lebih banyak minat dan kunjungan,” katanya menandaskan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *