Agya GR Sport Bawa Tim Gazoo Racing Raih 4 Juara Nasional Di Kejurnas Slalom 2022

radarutama.com – Jakarta — Tim Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) berhasil meraih empat gelar juara nasional di MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2022 di Sirkuit Edutown Arena, BSD, Banten, Sabtu (22/10/2022) kemarin.

(Foto: TAM)

Capaian prestasi ini dinilai istimewa karena hanya berselang sehari setelah TGRI sukses mengamankan gelar nasional Kejurnal Sprint Rally 2022.

Para pembalap TGRI berhasil menyapu bersih podium pertama di Seri ke-5 MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2022 dengan mengandalkan Agya GR Sport.

Tim TGRI berhasil mengunci gelar di Kejurnas F (modifikasi) dengan raihan total 111 poin, Kejurnas Wanita 125 poin, Kejurnas Tandem 120 poin, dan Kejurnas Team A 125 poin.

“Senang sekali saya dapat kembali meraih podium pertama untuk kelima kalinya di musim ini. Terima kasih atas support yang selalu tim berikan kepada saya,” ujar peslalom TGRI, Alinka Hardianti seperti dikutip dari siaran resmi yang Carmudi terima

“Berkat kerja sama solid yang terjaga dari awal musim, khususnya dalam mempersiapkan Agya GR Sport sesuai dengan karakter sirkuit yang berbeda satu dengan lainnya, saya dapat beradaptasi dengan baik dan mencatatkan waktu tercepat dan mengunci gelar juara nasional. Hasil baik akan kami jaga serta improve di sisa 1 seri berikutnya,” lanjutnya.

Menarik untuk disimak bagaimana performa Agya GR Sport mampu mendukung peslalom TGRI meraih gelar juara nasional.

(Foto: TAM)

Agya GR Sport mengandalkan mesin 1.200 cc 4 silinder Dual VVT-i dengan daya maksimum mencapai 86,7 HP pada 6.000 rpm dan torsi 107,8 Nm pada 4.200 rpm.

Di atas lintasan, Agya GR Sport mengikuti slalom tanpa kendala lantaran bermodalkan power besar pada setiap rentang putaran mesin yang bisa dengan mudah dihasilkan sejak putaran mesin rendah.

Bodi kompak Agya GR Sport juga membantu untuk memudahkan akurasi manuver lebih baik di atas lintasan slalom yang sempit.

Di sektor kaki-kaki, Agya GR Sport juga didukung sistem suspensi yang lincah khas hot hatchback hasil racikan engineer TGRI sehingga sangat stabil mengikuti kemauan peslalom dari balik kemudi.

Cek deretan mobil Toyota Agya GR Sport terbaru di sini.

Penulis: Dimas Hadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *