radarutama.com – PT Garuda Mataram Motor , APM Audi di Indonesia, akhirnya menampilkan Audi Q5 terbaru. Mobil ini tampil perdana di acara BCA Expo Hybrid 2022 di ICE BSD, Jumat (9/9/2022).

Sebelumnya, Audi Indonesia juga sudah menghadirkan Audi Q7 terbaru pada ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show ( GIIAS ) 2022 di ICE BSD, beberapa waktu lalu.

Presiden Direktur PT Garuda Mataram Motor Andrew Nasuri, mengatakan, Audi Q5 mendapatkan penyegaran yang semakin baik dan semakin atraktif untuk menegaskan identitas khasnya sebagai keluarga SUV Q Audi.

“Audi Q5 kini mengombinasikan karakter sporty dengan kepraktisan penggunaan sehari-hari,” ujar Andrew, dalam keterangan resminya.

Ubahan yang paling signifikan pada Audi Q5 dapat terlihat pada bagian grille yang memiliki aksen khas keluarga SUV Q Audi.

Grille segi delapan Singleframe dibuat lebih lebar dibanding sebelumnya, dengan ventilasi udara di kedua sisi grille yang semakin tinggi dan semakin tegas.

Bagian atas lampu LED menghadirkan desain baru lampu daytime running lights (DRL) yang khas. Jika dilihat dari samping, Audi Q5 kini tampil lebih ringan dengan ground clearance yang lebih tinggi.

Sementara di bagian belakang, elemen trim baru di antara kedua bagian lampu belakang, termasuk desain bagian difusser di bumper bagian bawah dengan aksen horizontal. Tersedia juga pilihan lampu Matrix LED dan lampu belakang OLED untuk penerangan yang lebih maksimal.

Selain itu, bagian interior juga mendapatkan sedikit penyegaran. Audi Q5 di Indonesia menawarkan dua warna interior, yaitu hitam dan Okapi Brown.

Secara dimensi, Audii Q5 terbaru dibuat lebih besar. Perubahan ini menghasilkan kabin yang lebih lega. Ruang bagasinya memiliki kapasitas penyimpanan antara 520 hingga 1.520 liter.

New Audi Q5 diklaimm memiliki bodishell paling ringan di kelasnya, termasuk koefisien tahanan angin yang hanya 0,30 menjadi yang terbaik di kelasnya.

Soal sistem hiburan, Audi Q5 sekarang sudah menggunakan generasi ketiga Modular Infotainment Platform (MIB 3), yang lebih cepat 10 kali dibanding generasi sebelumnya.

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan Audi virtual cockpit plus dengan layar digital 12,3 inci yang memiliki tiga grafis pilihan.

Pada bagian tengah dasbor, dilengkapi dengan layar sentuh MMI berukuran 10.1 inci yang memiliki sistem operasi terbaru. Sistem hiburan ini juga didukung sistem audio lansiran Bang & Olufsen Premium Sound System dengan 3D sound.

Untuk dapur pacunya, New Audi Q5 mengandalkan mesin bensin, 4-silinder segaris, 2.0 Liter, TFSI. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 245 tk dan torsi mencapai 370 Nm.

Tenaga yang dihasilkan diteruskan ke sistem penggerak empat roda permanen quattro yang dimiliki Audi melalui transmisi S tronic 7-speed. Kemampuan akselerasinya pada 0–100 kilometer per jam, dapat dicapai dalam 6,1 detik.

New Audi Q5 ditawarkan dengan enam pilihan warna, yakni Ibis White, Daytona Gray Pearl Effect, District Green Metallic, Floret Silver Metallic, Mythos Black Metallic, dan Ultra Blue. SUV Premium ini dipasarkan dengan harga Rp 1,311 miliar (off–the-road).

Bagi konsumen yang membeli mobil ini, PT Garuda Mataram Motor juga memberikan gratis servis selama 3 tahun atau hingga 90.000 km, 3 tahun garansi pabrikan + 1 tahun tambahan warranty atau hingga 100.000 km.

Selama acara BCA Expo Hybrid 2022 berlangsung, PT Garuda Mataram Motor memberikan penawaran menarik berupa cicilan nol persen selama dua tahun untuk unit Audi Q5 terbaru, Audi A5 Coupe, Audi A5 Sportback, Audi A6, Audi Q7 dan Audi Q8. Selain itu, masih ada juga beragam promo lainnya.