radarutama.com – Francesco Bagnaia kembali meraih kemenangan. Kedudukannya di klasemen sementara pun naik ke peringkat kedua, setelah menggeser Aleix Espargaro .

Dengan kemenangan keempatnya di musim ini, selisih poin Bagnaia dengan Fabio Quartararo hanya terpaut 30 poin. Meski demikian, pebalap Ducati tersebut mengaku belum mau fokus mengejar ketertinggalannya.

Bagnaia mengatakan, 30 poin masih terlalu banyak. Jadi, dia tidak mau fokus pada poin tersebut. Dia hanya ingin fokus untuk bisa tampil baik di setiap balapan.

“Seperti hari ini (saat balapan), jika saya melihat kemungkinan untuk menang, saya akan selalu mencobanya,” ujar Bagnaia, dikutip dari , Jumat (9/9/2022).

Bagnaia menambahkan, jika dilihat secara keseluruhan, timnya sudah bekerja lebih baik di sepanjang akhir pekan. Sebab, dia bisa selalu kuat dan konsisten, sangat berbeda dibandingkan paruh pertama musim ini.

“Saya akan mulai memikirkan soal gelar juara dunia ketika saya sudah sepuluh atau lima poin dari pemimpin klasemen,” kata Bagnaia.

Pebalap didikan VR46 Riders Academy tersebut mengaku sudah melakukan banyak kesalahan karena terlalu memikirkan soal kejuaraan.

“Jadi, target saya sekarang adalah selalu kompetitif, selalu kencang, selalu di depan, dan mencoba untuk menang, selalu di depan rival saya,” ujarnya.

Cara berpikir seperti itu yang menurut Bagnaia bisa membuat performanya pada paruh kedua musim ini jadi lebih baik.