radarutama.com – Toyota Rush GR Sport hadir sebagai tipe tertinggi dari sport utility vehicle ( SUV ) ini. Terdapat beberapa perbedaan dari segi eksterior dibandingkan dengan tipe G.

Perbedaan paling mendasar ada pada aksesori yang melekat, baik pada bagian eksterior maupun interiornya. Untuk Rush GR Sport , dirancang untuk tampil lebih sporty dibandingkan Rush G.

Pada Rush GR Sport, terdapat banyak logo Gazoo Racing (GR) menghiasi eksteriornya. Bagian depannya diberi bumper tambahan dengan lip spoiler. Pada tipe G, belum terpasang aksesori tersebut.

Pada bagian buritan Rush GR Sport, terlihat juga perbedaan yang nyata dibanding tipe G. SUV ini memiliki tambahan diffuser beraksen silver. Aksesori ini dihiasi juga dengan logo GR yang dicetak timbul.

Pada bagian sampingnya, Rush GR Sport dihiasi juga dengan side body molding dengan logo GR. Sementara tipe G, dibuat polos tanpa aksesori tersebut. Spion Rush GR Sport juga bisa melipat secara otomatis berkat fitur Auto Retractable Mirror.

Bagian kaki-kaki juga memiliki sedikit perbedaan, di mana ukuran pelek untuk Rush GR Sport lebih besar. Rush GR Sport dibekali pelek 17 inci dan ban berukuran 215/60. Sementara tipe G, peleknya berukuran 16 inci dan ban dengan ukuran 215/65.

Sistem buka pintu pada Rush GR Sport juga sudah menggunakan teknologi smart entry. Berbeda dengan tipe G yang masih harus menekan tombol di remote untuk membuka atau mengunci pintu.

Tampilan panel instrumen milik Rush GR Sport juga lebih atraktif dibandingkan tipe G. Kemudian, setirnya juga dihiasi dengan logo GR. Selain itu, logo GR juga dapat dilihat pada headrest bangku pertama dan tombol Engine Start Stop.

Toyota memasarkan Rush GR Sport sekarang ini dengan enam pilihan warna, yakni White, Silver Mica Metallic, Bronze Mica Metallic, Black Mica, Dark Red Mica Metallic, dan Deep Maroon Mica. Harganya sendiri saat ini adalah Rp 302,2 juta (OTR Jakarta).