Bautista Minta Jatah Wildcard MotoGP ke Ducati

radarutama.com – Alvaro Bautista penasaran dengan motor MotoGP Ducati Desmosedici GP23 . Juara dunia World Superbike ( WorldSBK ) 2022 ini pun meminta jatah wildcard MotoGP.

Bautista menjadi pebalap Ducati di WorldSBK sejak musim 2022. Pada musim keduanya, dia langsung berhasil meraih gelar juara dunia WorldSBK.

Setelah menjadi juara dunia WorldSBK, Bautista berharap bisa kembali merasakan mengendarai motor MotoGP . Untuk diketahui, Bautista sendiri merupakan mantan pebalap MotoGP pada musim 2010 hingga 2018.

“Sekarang ini, saya sudah minta pada Ducati untuk melakukan tes dengan motor MotoGP, sebagai hadiah atas gelar juara dunia 2022 saya,” ujar Bautista, dikutip dari , Selasa (23/5/2023).

“Kita lihat saja bagaimana perasaaan ketika mencobanya. Jika saya menyukainya, saya akan membuat permintaan, seperti wildcard,” kata Bautista.

Bautista menambahkan, jika dirinya bisa lebih cepat satu detik dari Francesco Bagnaia saat uji coba, mungkin Ducati akan mempertimbangkannya. Tapi, dia tidak yakin itu akan terjadi.

“Pada tahun 2019, saya berpikiran untuk kembali ke MotoGP. Tapi, sekarang itu tidak menjadi rencana saya. Superbike adalah kejuaraan yang nyaman dari segi perjalanan, khususnya ketika Anda memiliki dua anak perempuan, tidak terlalu stress, tidak banyak tekanan,” ujarnya.

“Jika mereka meminta saya untuk kembali ke MotoGP, akan sulit bagi saya untuk mengatakan iya. Saya tidak terlalu berantusias untuk itu. Tapi, Anda tidak akan pernah tahu, saya sangat menikmati WorldSBK,” kata Bautista.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!