Cara Baru Beli Ban Motor, Bisa Dicoba via Virtual Sebelum Dipasang

radarutama.com – Ban motor memang perlu diperiksa secara rutin. Sebab, ban memegang peran penting dalam menjaga keselamatan pengendara khususnya sepeda motor.

Semakin sering sepeda motor digunakan, maka masa pakai ban akan semakin pendek karena ban akan lebih cepat aus.

Maka dari itu, ban merupakan komponen yang akan sering diganti seiring pemakaian. Bila Anda ingin membeli ban motor, bisa coba dengan cara daring ini biar lebih mudah.

Tren belanja secara daring semakin meningkat. Namun, untuk produk seperti ban sepeda motor belum menjadi pilihan pertama untuk dibeli online karena pertimbangan ongkos kirim yang cukup mahal akibat ban yang berat.

Belum lagi setelah produknya sampai di tujuan, pembeli mesti mencari bengkel dan keluar biaya lagi untuk pasang ban.

FDR Sales & Marketing Division Head Zandhy Utama, mengatakan aplikasi My FDRTire bisa menjadi solusi untuk pembelian ban secara online, karena tidak dikenakan biaya ongkos kirim dan biaya pemasangan.

“Apalagi jika menggunakan My FDRTire tidak dikenakan biaya tambahan untuk pasang ban di bengkel rekanan alias gratis,” ucap Zandhy saat peluncuran aplikasi My FDRTire yang berbarengan dengan diselenggarakannya FDR Day di Yogyakarta, Sabtu (29/10/2022).

Selain itu, dia mengatakan aplikasi ini memastikan Anda mendapatkan ban yang diinginkan. Sebelumnya jika beli langsung ke bengkel Anda hanya bisa memilih ban dari stok yang ada di bengkel tersebut.

“Jika ada satu tipe ban tertentu yang dicari tidak mungkin kan mendatangi bengkel satu persatu, tapi dengan aplikasi My FDRTire, hal ini bisa dilakukan dari handphone,” ucap Zandhy.

Selain itu Anda juga bisa coba-coba pasang ban pada motor yang dimiliki sebelum menentukan ban yang ingin dibeli. Anda bisa terlebih dahulu melihat tampilan motor pakai ban FDR lewat fitur Prototyping yang ada pada aplikasi My FDRTire.

“Fitur Prototyping ini yang pertama di Indonesia, bisa gonta-ganti ban motor cukup pakai handphone,” ucap Elsafan Rendianto, FDR Promotion Dept. Head.

Penggunaan fitur Prototyping ini cukup mudah, pilih ukuran rim ban yang sesuai lalu arahkan kamera ponsel ke motor, Anda bisa melihat secara virtual tampilan ban FDR di motor.

“Bisa dipilih tampilan motor pakai ban FDR dari tampak samping atau dari depan,” ucap Rendi.
Dia juga mengatakan Anda tetap bisa memilih atau beli ban FDR melalui official marketplace, seperti di Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Lazada dan Blibli. Untuk mendapatkan layanan gratis pasang, Anda perlu melakukan penjadwalan pada bengkel rekanan.

“Isi nomor invoice dari pembelian di official marketiplace FDR lalu buat jadwal pasang di bengkel rekanan terdekat,” ucap Rendi.

Jadi, cara beli ban ini cukup mudah dan menyenangkan, Anda tinggal pilih dari rumah dan melakukan penjadwalan untuk pemasangan di bengkel rekanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *