radarutama.com – Ratu Elizabeth II dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (8/9/2022) di usianya yang ke-96. Tak banyak yang tahu bahwa beliau adalah seorang mekanik otomotif pada masa Perang Dunia II.

Ratu Elizabeth memiliki kecintaan terhadap dunia otomotif. Terlihat dari foto-foto yang beredar, di mana dia mengemudikan sendiri mobil koleksinya yang berselera tinggi.

Dikutip dari , Jumat (9/9/2022), Ratu Elizabeth sudah mengerti tentang mesin pada usianya yang ke-18. Dia bergabung dengan Layanan Teritorial Pembantu sebagai bawahan pada masa Perang Dunia II.

Sebelum mengabdi untuk negara, Ratu Elizabeth II sempat mendapat pertentangan dari kedua orang tuanya, yakni Raja George VI dan Ratu Elizabeth.

Butuh waktu sekitar setahun untuk meyakinkan kedua orang tuannya. Lalu, pada usia 19 tahun, Ratu Elizabeth II akhirnya diizinkan untuk bergabung dengan Layanan Teritorial Pembantu pada 1945.

Dikutip dari , dia tercatat dengan nomor registrasi 230873 atas nama Elizabeth Windsor. Anggota Layanan Teritorial Pembantu bisa menangani semuanya, mulai senjata anti serangan udara, sopir, hingga mekanik. Ratu Elizabeth ternyata lebih memilih menjadi seorang mekanik dan pengemudi.

Pada puncak perang, dia telah menyelesaikan kursusnya di Pusat Pelatihan Mekanik No.1 ATS dan lulus sebagai pengemudi yang sepenuhnya memenuhi syarat.

Dalam pelatihan tersebut, selain mengemudi, beliau juga diajarkan bagaimana cara membaca peta dan memperbaiki mesin, menurut .

Kecintaannya terhadap dunia otomotif terus ditunjukkan semasa hidupnya dengan mengajari anak dan cucunya menyetir.

Dia juga memiliki koleksi mobil berkelas dari berbagai pabrikan Inggris, seperti Land Rover, Daimler, Rolls-Royce, Jaguar, Aston Martin, dan lainnya.