radarutama.com – MotoGP San Marino di Sirkuit Misano , Italia, menjadi balapan terakhir Andrea Dovizioso sebagai pebalap MotoGP. Namun, dia mengaku akan tetap balapan meski sudah pensiun .

Dovizioso memiliki rencana untuk mengambil alih trek motocross di daerah Faenza, yakni Monte Coralli. Selain itu, dia juga akan mencoba untuk mendesain ulang trek tersebut.

“Jika proyek ini terwujud, saya akan mengetahui sisi yang berbeda dari kehidupan. Lalu, saya tidak lagi jadi pebalap yang hanya datang ke trek untuk balapan di sana,” ujar Dovizioso, dikutip dari , Sabtu (10/9/2022).

Pebalap berstatus “runner up tiga kali” MotoGP ini mengatakan, dia sudah membayangkan treknya dengan sangat baik. Tapi, Dovizioso mengaku masih belum yakin apakah hasilnya akan sesuai dengan bayangannya.

“Menciptakan sesuatu untuk Anda, bagaimana Anda menginginkannya, itu sesuatu yang berbeda. Biasanya, Anda meminta sesuatu dan mereka membuatkannya untuk Anda. Hidup akan berubah dalam hal tersebut,” kata Dovizioso.

Setelah resmi pensiun dari MotoGP, Dovizioso mengatakan, dia akan meneruskan apa yang selama ini sudah tertunda sejak tahun lalu, yakni balapan motocross.

“Saya akan balapan motocross, dengan van kecil, dan sosis bratwurst setelah selesai. Inilah hal yang saya sangat suka,” ujarnya.

Setelah pensinun, rencananya, Dovizioso akan ikut berkompetisi dalam Italian Motocross Championship.