Harga Hampir Rp3 Miliar, Jaguar I-PACE Resmi Masuk Indonesia

radarutama.com – Tangerang — Jaguar menghadirkan pilihan mobil listrik mewah bagi konsumen Indonesia melalui model I-PACE dengan harga Rp2,907 milar (off the road).

Jaguar menghadirkan pilihan mobil listrik mewah bagi konsumen Indonesia melalui model I-PACE. Mobil listrik Jaguar ini dijual dengan harga Rp2,907 milar off the road. (Foto: Carmudi)

Dalam momen peluncurannya, Selasa (25/10/2022), Irvino Edwardly, Sales and Marketing Director PT JLM Auto Indonesia menjelaskan, untuk pasar Indonesia hanya satu model I-PACE yang ditawarkan, yaitu P400.

Bekerja sepenuhnya menggunakan tenaga listrik, I-PACE dilengkapi baterai 90 kWh yang menjadi sumber tenaga untuk dua motor elektrik.

Di atas kertas baterai tersebut dapat digunakan untuk membawa mobil ini melaju hingga 470 km.

Sementara itu waktu pengecasan yang dibutuhkan dari nol hingga 100 persen dengan menggunakan home charger AC 11 kW bisa adalah sekitar 8,5 jam.

Tak kalah penting, mobil listrik dengan siluet crossover ini juga memiliki performa yang sangat menjanjikan.

Tenaga puncaknya mencapai 394,5 hp dengan torsi maksimum 696 Nm.

Istimewanya lagi hal itu dipadukan dengan karakteristik torsi instan dari sebuah mobil listrik dan sistem penggerak semua roda.

Tampilan bagian dasbor Jaguar I-PACE. (Foto: Carmudi)

Sebagai gambaran performanya, mobil ini diklaim bisa melaju dari posisi diam hingga 100 km per jam dalam waktu 4,8 detik. Kemudian kecepatan tertingginya disebut tembus 200 km per jam.

“Jaguar Land Rover mengajak para pengguna untuk merasakan pengalaman unik teknologi modern dan mewah yang ramah lingkungan,” kata Irvino.

Penjualan Jaguar I-PACE di Indonesia Dilengkapi Home Charger

Lebih lanjut, Irvino menjelaskan kehadiran I-PACE di Indonesia merupakan bagian dari komitmen perusahaan menjalani korporasi tanpa emisi gas karbon di seluruh rantai pasokan, produk, dan operasi bisnisnya pada 2039.

Kesiapan pihak Jaguar dalam dalam memasarkan mobil listrik pertamanya ini di Indonesia turut didukung fasilitas penunjang bagi konsumen, seperti halnya instalasi home charging.

Kemudian diler Jaguar Land Rover di Pantai Indah Kapuk (PIK) yang rencananya bakal diresmikan November mendatang juga sudah sesuai dengan kebutuhan-kebutuhan produk elektifikasi.

Penulis: Mada PrastyaEditor: Dimas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *