Lebih Kompetitif, Marquez Merasa Sudah Sembuh dari Cedera

radarutama.com – MotoGP musim 2022 tinggal tersisa satu seri di GP Valencia. Marc Marquez mengatakan senang dengan kondisi fisiknya saat ini, meski belum pulih seratus persen.

Sejak kembali balapan pebampilan Marquez cukup impresif. Pebalap asal Spanyol itu berhasil meraih pole position di Motegi, Jepang, kemudian podium di Philip Island dan berada di barisan depan di Sepang, Malaysia.

“Saya sangat senang dengan kondisi fisik saya,” kata Marquez mengutip , Minggu (30/10/2022).

“Selangkah demi selangkah saya merasa lebih baik dan lebih baik, selangkah demi selangkah saya bisa bermain lebih banyak motor saya dan selangkah demi selangkah saya dapat lebih menyerap masalah motor,” kata dia.

Sejak opeasi keempat pada Juni lalu, Marquez sempat istirahat dari balapan. Total dia mengalami masalah fisik selama dua tahun sejak keselakaan di Jerez 2020.

“Ini adalah sesuatu yang dalam dua tahun terakhir saya tidak dapat melakukannya. Tentang ini saya sangat, sangat senang,” kata Marquez.

Marquez sendiri mengakui bahwa dia masih jauh dari level yang dia inginkan dan butuhkan untuk menjadi kompetitif secara konsisten.

‚ÄúTetap saja itu tidak bekerja dengan sempurna. Musim dingin ini mendapatkan hasil maksimal dari lengan ini tetapi di titik rem keras saya masih perlu menemukan cara untuk memiliki keseimbangan tubuh yang benar,” kata dia.

“Tetap saja keseimbangan tubuh saya belum sempurna dan itu masih pekerjaan yang harus kami lakukan musim dingin ini,” ungkap Marquez.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *