Mobil Termahal Di Dunia Ini Hanya Ada 3 Unit, Harga Tembus Rp400 M

radarutama.com – Jakarta — Roll Royce Boat Tail disebut-sebut sebagai mobil termahal di dunia saat ini dengan harga jual diperkirakan mencapai 28 juta dolar AS atau sekitar Rp437,1 miliar.

Banderolnya yang selangit tak lepas dari status mobil ini yang sangat terbatas dan istimewa.

(Foto: Rolls Royce)

Dirangkum dari berbagai sumber, Senin (24/10/2022), Rolls Royce Boat Tail pertama kali diperkenalkan pada Mei 2022.

Model ini dirancang dengan menggunakan basis Roll Royce Dawn, tapi ada banyak hal yang membuatnya jauh lebih istimewa.

Hal paling mencolok tentunya desain bagian belakang mobil ini yang menyerupai dengan sebuah kapal atau yacht.

Bukan untuk menaruh tas, “bagasi” belakang Rolls Royce Boat Tail justru berisi botol-botol minuman favorit sang pemilik kendaraan yang siap dinikmati kapan saja.

Di samping itu juga terdapat meja koktail yang dapat dibuka ke arah luar. Pabrikan tak melupakan keberadaan payung yang sudah menjadi ciri khas dari mobil-mobil Rolls Royce.

Malah untuk model ini mendapat satu tambahan payung lagi guna dipasang meneduhi “bagasi” belakang.

Spesifikasi Mobil Termahal di Dunia dari Rolls Royce

Diketahui bahwa mobil ini dirancang oleh divisi Coach Building Rolls Royce. Itu artinya setiap aspek kendaraan bisa dikustomisasi sesuai keinginan calon pemilik.

Rolls Royce tak sepenuhnya terbuka mengenai spesifikasi mobil ini. Namun, beberapa sumber menyebutkan Rolls Royce Boat Tail menggendong mesin 6.750 cc V12 twin-turbocharged. (Foto: Rolls Royce)

Rolls Royce sempat menyampaikan, salah satu kliennya untuk mobil ini membawa beberapa cangkang mutiara sebagai contoh warna eksterior yang diinginkannya.

Harga mobil ini yang mahal juga tak lepas dari jumlah populasinya yang hanya tiga unit di dunia. Salah satu pemiliknya ialah penyanyi rap terkenal Jay-Z.

Banyak bagian dari kendaraan yang dibuat menggunakan material aluminium. Bodi mobil itu sendiri tergolong sangat panjang dengan dimensi mencapai 5,8 meter.

Rolls Royce tak sepenuhnya terbuka mengenai spesifikasi mobil ini. Namun, beberapa sumber menyebutkan Rolls Royce Boat Tail menggendong mesin 6.750 cc V12 twin-turbocharged.

Bagaimana dengan mobil termahal di Indonesia? Cek deretannya di Carmudi, ya!

Penulis: Mada PrastyaEditor: Dimas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *