Pecco Bakal Jadi Orang Italia Pertama yang Juara MotoGP Setelah Era Rossi

radarutama.com – – Pecco Bagnaia telah berada di ambang juara MotoGP 2022. Skenario ini bisa tercapai apabila Quartararo tidak menang pada MotoGP Valencia . Atau setidaknya Pecco harus finis di posisi ke-14, sementara Quartararo berada di belakangnya.

Dilansir dari laman resmi (29/10/2022), kans juara Pecco yang meningkat membuatnya memiliki kesempatan untuk mengukir namanya di buku sejarah.

Pecco berpotensi menjadi orang Italia pertama yang memenangkan gelar MotoGP setelah era Valentino Rossi pada tahun 2009.

Performa Bagnaia di musim ini juga mendapat apresiasi dari mantan pebalap MotoGP Giacomo Agostini .

Juara dunia 15 kali itu sangat gembira bila Pecco bisa meniru kesuksesannya yang menang dengan motor pabrikan Italia.

“Bagnaia hanya butuh dua poin. Quartararo harus menang, yang tidak akan mudah. Saya pikir Bagnaia akan memenangkan gelar, yang sangat penting bagi kami,” kata Agostini.

Agostini juga mengatakan, bila Pecco menjadi juara bersama Ducati, itu akan menjadi kemenangan Italia setelah 50 tahun.

“Saya berharap Bagnaia akan memenangkannya, dia menggunakan motor Italia. Itu berarti menegaskan di panggung dunia teknologi Italia, dengan pebalap Italia. Orang Italia harus bangga akan hal itu,” kata dia.

Untuk diketahui, seri terakhir MotoGP Valencia 2022 bakal berlangsung satu pekan ke depan. Tepatnya pada Minggu, 6 November 2022.

Di sana menjadi penentuan, apakah Francesco Bagnaia atau Fabio Quartararo yang bakal mengangkat trofi 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *