Presiden FIM Ungkap Fakta Mengejutkan, Beri Kode Suzuki Comeback di MotoGP

radarutama.com – Presiden Federasi Balap Motor Internasional ( FIM ) Jorge Viegas ungkap fakta mengejutkan soal Suzuki di MotoGP . Menurutnya, tim asal Jepang tersebut sebenarnya ingin kembali ke ajang MotoGP .

Pengakuan ini diucapkan oleh Viegas ketika melakukan wawancara dengan media MCN. Presiden FIM menjelaskan situasi terkini yang akan terjadi di MotoGP 2023.

Menurutnya, tim Suzuki Ecstar memiliki keinginan untuk segera kembali ke ajang MotoGP . Ia juga menjelaskan saat ini terlalu banyak tim Ducati di dalam ajang tersebut.

“Saya tak memikirkan jika kami akan memiliki delapan Ducati di dalam grid. Yamaha seharusnya punya (empat motor) dan Ducati punya enam,” kata Viegas dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Motorcylenews pada Sabtu, 11 Maret 2023.

Viegas juga mengaku sangat menyesal ketika Suzuki hengkang dari MotoGP . Menurutnya Suzuki merupakan salah satu tim paling kompetitif di ajang tersebut.

“Saya sangat menyesal Suzuki pergi. Ketika saya berbicara dengan mereka, mereka menjelaskan alasan mengapa mereka pergi,” ujarnya.

Viegas menyatakan alasan Suzuki pergi dari ajang MotoGP adalah karena masalah finansial.

“Mereka harus memotong biaya, dan saya mengerti itu. Tapi sulit menerimanya sebagai seorang penggemar,” ujar Viegas.

“Tapi mereka menyatakan mereka akan kembali (ke MotoGP ) suatu hari nanti,” tutur Presiden FIM .

Perlu diketahui Suzuki mengumumkan pengunduran diri dari ajang MotoGP pada Mei 2022 di tengah musim balap berlangsung.

Tak dijelaskan alasan mengapa Suzuki Ecstar mundur dari ajang balap MotoGP . Tapi diduga masalah finansial dialami oleh tim asal Jepang tersebut jadi penyebabnya.

Sebagai gantinya, posisi tim balap Suzuki kini digantikan oleh tim pabrikan lainnya. Tim yang mengisi slot Suzuki di MotoGP 2023 adalah GasGas Factory Racing Team yang menjadi anak perusahaan KTM.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!