Fitur Baru WhatsApp Bisa Forward Foto/Video dengan Caption Teks

radarutama.com – Kabar gembira bagi seluruh pengguna Whatsapp. Sebab, platform pesan instan itu tengah mempersiapkan fitur baru yang banyak dinanti-nanti oleh pengguna.

Fitur baru itu memungkinkan pengguna meneruskan (forward) pesan dalam format foto, video, GIF, hingga dokumen yang disertai dengan caption (teks keterangan).

Informasi terkait fitur baru ini diungkap oleh situs yang kerap membocorkan fitur-fitur terbaru WhatsApp, WABetaInfo , yang menulis bahwa fitur ini masih dalam proses uji coba untuk pengguna beta.

Artinya, fitur ini belum digelontorkan secara resmi dan hanya beberapa pengguna saja yang dapat mencoba kebaruan dari fitur tersebut.

Dalam laporan yang sama, fitur meneruskan pesan foto disertai teks keterangan ini sudah mulai diuji coba ke WhatsApp Android versi 2.22.23.15.

WABetaInfo, dalam hal ini, juga menyertakan hasil tangkapan layar (screenshot) dari kebaruan fitur tersebut. Dari gambar di atas, dapat diketahui bahwa ketika pengguna ingin meneruskan pesan berbentuk foto (misalnya), muncul kolom chat di bagian bawah layar.

Kolom tersebut memungkinkan pengguna menambah keterangan atau caption terlebih dahulu sebelum meneruskan pesan. Setelah keterangan selesai ditulis, pengguna tinggal mengirim pesan tersebut ke kontak yang ingin dituju.

Pesan tersebut akan terkirim seperti forward message pada umumnya. Penerima akan melihat keterangan “Forwarded” pada pesan tersebut, hanya saja pesan tersebut sudah memiliki keterangan di bawahnya.

Salah satu tim KompasTekno juga ada yang mendapat kesempatan untuk menjajal fitur baru ini. Pesan yang betuliskan “Forwarded” itu sudah muncul dengan keterangan tambahan di bawahnya.

Sebelumnya, apabila pengguna ingin meneruskan sebuah pesan (forward message) dalam bentuk gambar, video dan sebagainya, tidak dapat menyertakan keterangan. Pesan yang diteruskan hanya berupa gambar, video, dan dokumen saja tanpa ada keterangan apapun.

Kehadiran dari fitur ini bisa dikatakan mempermudah pengguna Whatsapp. Sebab, saat meneruskan pesan berbentuk gambar atau dokumen lainnya, pengguna tidak perlu lagi mengirimkan keterangan di gelembung chat (bubble chat) yang berbeda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *