Xiaomi Redmi A1 meluncur dengan harga sejutaan

radarutama.com – Perusahaan teknologi dan elektronik asal Tiongkok, Xiaomi secara resmi meluncurkan telepon pintar (smartphone) Redmi A1 yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, dengan banderol harga mulai dari Rp1,1 juta.

Perangkat terbaru dari Xiaomi ini akan menyasar orang-orang yang ingin baru memiliki smartphone, dengan harga terjangkau dan penyematan teknologi yang canggih di dalamnya akan sangat membantu untuk orang-orang tetap terkoneksi dengan siapapun, kapanpun dan juga dimanapun.

“Xiaomi meyakini bahwa semua masyarakat di dunia berhak menikmati inovasi teknologi, oleh karena itu Redmi A1 hadir di Indonesia guna memberikan akses bagi seluruh lapisan masyarakat dalam mengakses teknologi yang dapat memengaruhi kehidupannya sehari-hari menjadi lebih baik,” ungkap Manish Dang, Direktur Xiaomi Technologi Indonesia dalam peluncurannya di Jakarta, Jumat.

Smartphone ini juga sudah memiliki Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang sudah mencapai lebih dari 40 persen berkat berbagai aspek pendukung yang diciptakan di dalam negeri.

“Pencapaian TKDN yang tertinggi ini merupakan wujud komitmen yang sejalan dengan kebijakan kami dan roadmap pendalaman struktur yang telah ditetapkan Kemenperin bagi para pelaku industri seluler. Kedepannya kami berharap agar para pelaku industri juga mulai menerapkan aspek riset dan pengembangan yang dilakukan di Indonesia, kata Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita.

Kolaborasi dengan Telkomsel

Dalam kesempatan ini, Xiaomi juga melakukan kerjasama dengan Telkomsel untuk semakin memperluas cakupannya di Indonesia. Kerjasama ini antara lain memberikan paket bundling simcard Telkomsel Prabayar beserta paket data terjangkau BundlingMax dengan kuota hingga 8GB+3GB mulai dari Rp30 ribu.

Dalam kesempatan, Direktur Marketing Telkomsel Derrick Heng mengatakan bahwa sebagai leading digital telco, Telkomsel secara konsisten terus membuka peluang dalam menghadirkan pemerataan dan kesetaraan pengalaman akses konektivitas digital yang didukung oleh jaringan broadband berteknologi terdepan hingga pelosok negeri.

“Kolaborasi bersama Xiaomi kali ini merupakan bagian dari upaya kami dalam merealisasikan komitmen tersebut, yang juga sejalan dengan salah satu upaya yang sedang lakukan melalui upgrade seluruh layanan unggulan yang customer-centric,” kata dia.

Kerjasama ini juga akan semakin memperkuat komitmen kedua pihak untuk selalu menyediakan akses terhadap teknologi bagi seluruh lapisan masyarakat. Dimana kita ketahui bersama, Telkomsel belum lama ini telah melakukan peningkatan layanan jaringan 3G ke 4G di 19 kota atau kabupaten yang tersebar di Sumatera, Kalimantan, Maluku dan Jawa Tengah.

Di Indonesia, Xiaomi Redmi A1 dibanderol dengan harga Rp1.149.000 dengan bundling paket 2GB+2GB dan juga Rp1.249.000 dengan paket bundling 3GB+2GB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *