radarutama.com – o Bakery Punclut merupakan salah satu tempat wisata Instagramable dengan kastelnya yang khas di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Jika sudah puas bersantap dan berfoto-foto di lokasi ini, wisatawan bisa melanjutkan perjalanan ke tempat wisata lainnya di sekitarnya.

Berikut beberapa tempat wisata di sekitar Dago Bakery Punclut yang bisa dikunjungi, berdasarkan rangkuman Kompas.com, Jumat (9/9/2022):

Tempat wisata di dekat Dago Bakery Punclut

1. Sarae Hills

Wisatawan yang ingin mengelilingi dunia bisa mencoba mengunjungi World of Wonders (WoW) Sarae Hills terlebih dahulu. Di tempat ini, mereka bisa berfoto dengan latar landmark ikonis dari sejumlah negara, antara lain Yunani, Perancis, dan Mesir.

“Jadi kawasan kami itu namanya Sarae Hills, untuk Sarae Hills sendiri mempunyai tujuh kafe dan resto, ditambah ada tempat wisata foto yang bernama WOW Sarae Hills,” kata tim marketing Sarae Hills, Nando, kepada Kompas.com, Selasa (15/02/2022).

Jarak dari Dago Bakery Punclut ke Sarae Hills juga cukup dekat, yakni 270 meter, dan bisa dicapai dengan berjalan kaki selama lima menit. Alamatnya di Jalan Pagermaneuh, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Sarae Hills buka setiap hari. Pada hari Senin-Jumat, jam operasionalnya pukul 09.00-21.00 WIB, sedangkan pada akhir pekan jam operasionalnya pukul 08.00-22.00 WIB. Harga tiket masuk ke WOW Sarae Hills mulai Rp 50.000.

2. Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

Taman Hutan Raya (Tahura) Ir. H. Djuanda merupakan salah satu tempat wisata alam yang buka setiap hari, tepatnya pukul 08.00-16.00 WIB.

Lokasinya di Kompleks Tahura, Jalan Ir. H. Juanda Nomor 99, Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung. Wisatawan dari Dago Bakery Punclut bisa berkendara sejauh lima km dengan waktu tempuh kira-kira 15 menit.

Wisatawan bisa melakukan jelajah alam dan berfoto-foto di area konservasi seluas 526,98 hektar ini. Mereka juga bisa mengunjungi sejumlah tempat wisata sejarah, kuliner, dan alam, antara lain Tebing Keraton, Kedai Cultural Space, Gua Jepang, dan Curug Dago.

Harga tiket masuknya mulai dari Rp 12.000 untuk wisatawan nusantara (wisnus). Ada pula tarif parkir motor mulai Rp 6.000 dan mobil mulai Rp 12.000.

3. Dago Dreampark

Dago Dreampark berada di Jalan Dago Giri KM 2.2, Pagerwengi, Mekarwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Dari Dago Bakery Punclut, jaraknya 5,9 kilometer (km) dengan durasi berkendara sekitar 20 menit.

Wisatawan bisa mengunjungi beragam spot foto Instagramable, antara lain Up House dan Love Island, dan menjajal aneka wahana outdoor (luar ruangan) yang ada.

Tempat wisata ini buka pukul 09.00-17.00 WIB pada hari biasa, dan pukul 08.00-18.00 pada akhir pekan. Harga tiket masuknya mulai dari Rp 30.000 pada hari biasa dan Rp 35.000 pada akhir pekan serta hari libur nasional.

4. Farmhouse Susu Lembang

Farmhouse Susu Lembang berjarak 7,1-7,9 km dari Dago Bakery Punclut, dengan durasi berkendara sekitar 22 menit.

Tempat wisata ini beralamat di Jalan Raya Lembang Nomor 108, Gudangkahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Beragam aktivitas bisa dilakukan di tempat wisata ini, di antaranya berfoto dengan latar bangunan ala Eropa sambil memakai kostum khasnya, berbelanja suvenir dari kayu, beli oleh-oleh makanan, dan berinteraksi dengan hewan.

Farmhouse Susu Lembang buka pukul 09.00-18.00 WIB pada hari biasa, dan 08.00-19.00 WIB pada akhir pekan serta hari libur nasional. Harga tiket masuknya mulai dari Rp 30.000.