radarutama.com – >

KOMPAS.com – Wilayah Manado dan sekitarnya di Sulawesi Utara terdiri dari beragam tempat Instagramable, sehingga bisa jadikan lokasi berfoto-foto sambil berwisata.

Tidak sedikit dari tempat tersebut yang memiliki suasana alam dan menawarkan kegiatan lainnya bagi wisatawan yang berkunjung.

Simak beberapa tempat wisata Instagramable di Manado dan sekitarnya yang Kompas.com rangkum, Kamis (8/9/2022):

Tempat wisata Instagramable Manado dan sekitarnya

1. Jembatan Soekarno

Berlokasi di Kota Manado, Jembatan Soekarno menghubungkan Jalan Boulevard II dari Marina Plaza di Kelurahan Wenang Utara, Kecamatan Wenang, ke Kelurahan Sindulang Satu, Kecamatan Singkil.

Jembatan sepanjang 1.127 meter ini merupakan salah satu spot Instagramable di Kota Manado, khususnya saat malam hari berkat lampu-lampu yang menyala

Dikutip dari , Kamis (11/8/2022), wisatawan dapat berfoto sambil menikmati pemandangan matahari terbenam (sunset) di jembatan ini.

2. Pantai Malalayang

Pantai Malalayang di Kecamatan Malalayang berlokasi tidak jauh dari pusat Kota Manado, yakni 8-10 kilometer (km) dengan lama berkendara hampir 20 menit.

Wisatawan bisa bersantai, menikmati panorama sejumlah pulau, atau diving di lokasi ini, dikutip dari Kompas.com, Senin (28/9/2020). Mereka juga bisa berfoto dengan latar lautan atau sunset.

3. Pantai Pulisan

Walau lokasinya lumayan jauh dari pusat Kota Manado atau 59,3 km dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 50 menit, namun Pantai Pulisan menjadi salah satu lokasi yang wajib didatangi oleh wisatawan pencari spot foto Instagramable.

Pantai berpasir putih ini memiliki spot foto berupa bukit dan Gua Pulisan.

Pantai Pulisan berada di Kecamatan Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

4. Taman Nasional Bunaken

Bila berwisata ke Manado, belum lengkap rasanya jika tidak mampir ke Taman Nasional Bunaken. Tempat wisata bahari ini bertempat di Jalan Bailang Raya, Kelurahan Molas, Kecamatan Bunaken, Kota Manado, Sulawesi Utara.

Wisatawan bisa berfoto saat melakukan aneka aktivitas air di UNESCO Biosphere Reserves (cagar biosfer UNESCO) ini, antara lain diving, snorkeling, dan berenang.

5. Taman Hutan Raya Gunung Tumpa

Taman Hutan Raya (Tahura) Gunung Tumpa bisa didatangi di Tongkeina, Kota Manado, Sulawesi Utara.

Di tempat ini, wisatawan bisa berfoto dengan latar lautan dan pulau-pulau sekitar. Terdapat pula sejumlah spot foto yang sudah disediakan.

Sambil foto-foto, mereka bisa menikmati pemandangan alam dari ketinggian 600 meter di atas permukaan laut (mdpl).