Travel  

Cocok untuk Healing, Wisata di Pantai Maya Bay

radarutama.com – Foto: Ilustrasi/Shutterstock

Dream – Thailand, salah satu negara Asia Tenggara yang dapat kamu kunjungi kapan saja tanpa harus membawa visa. Negara ini jadi tujuan utama para wisatawan untuk mencari liburan tropis yang menyenangkan.

Di negeri Gajah Putih, kamu dapat melihat pulau-pulau yang indah. Soal asupan, tenang saja karena di sini ada banyak makanan halal yang dapat kamu nikmati kapan saja.

Bicara traveling yang memanjakan mata dengan keindahan pulau dan pantai, setelah tiga setengah tahun sejak penutupannya pada 2018, pantai paling ikonik di Thailand, Maya Bay di Provinsi Krabi akhirnya dibuka kembali.

Pantai yang dipopulerkan film box office tahun 2000 ‘The Beach’ yang dibintangi Leonardo DiCaprio, Maya Bay menarik sebanyak 6000 orang per harinya. Namun sayang, banyaknya wisata yang mampir ke pulau ini membuat ekosistem dan lingkungan alam sekitarnya berdampak buruk seperti kematian terumbu karang.

Kunjungan dibatasi

Untuk kamu yang ingin menikmati keindahan Maya Bay bareng teman atau keluarga, kamu harus mendaftar terlebih dahulu karena jumlah pengunjung akan dibatasi pada 4.125 kunjungan per hari.

© Shutterstock

Dikelilingi tebing-tebing tinggi dari sisi kanan, kiri, dan depan mata dari bibir pantai pastinya mata kamu akan dimanjakan jernihnya pantai menyerupai warna turquoise dan bersihnya pasir di pinggiran.

Tidur beratapkan langit pun dapat kamu lakukan di sana sambil menjernihkan pikiran dan hati.

Patuhi aturannya

Diketahui, sejak aturan yang diterapkan mulai 1 Januari 2022 kemarin itu jumlah wisatawan tidak boleh melebihi 375 orang sekaligus, termasuk pelarangan aktivitas berenang.

© Shutterstock

Selain itu, perahu akan berlabuh pada jarak yang aman untuk memastikan tidak ada kerusakan yang terjadi pada karang bawah laut.

Sumber: Havehalalwilltravel, Laporan: Rena Safira

Chichibugahama, Pantai Cermin yang Instafamous di Jepang

Dream – Pergi ke Jepang bukan berarti kamu harus mengunjungi theme park atau museum bersejarah yang hits di kalangan turis saja.

Kamu bisa explore Jepang lebih dalam lagi dengan menikmati sunset di pinggir pantai bareng anggota keluarga atau teman-teman yang ikut dalam pelesiran. Nggak cuma di kota-kota tertentu seperti Tokyo, Osaka, atau Kyoto, Sahabat Dream bisa mampir ke Mitoyo yang terletak di Prefektur Kagawa.

Untuk sampai lokasi ini, kamu bisa menempuh perjalanan kurang lebih dua jam dari Osaka menggunakan kereta api sebagai alat transportasi yang ramai digunakan masyarakat Jepang.

Di Kota Mitoyo ini, kamu bisa menikmati Pantai Chichibugahama yang jadi tujuan populer para wisatawan. Dulunya pantai ini tidak dikenal sama sekali oleh para turis, namun Pantai Chichibugahama kini berubah jadi magnet para influencer Instagram.

Efek dari ilusi jepretan

Semua berawal ketika tahun 2016, ketika pihak berwenang di Kota Mitoyo menyelenggarakan kompetisi foto untuk meningkatkan pariwisata lokal.

Salah satu peserta yang paling menarik menampilkan foto yang tercermin di perairan dangkal Chichibugahama, foto itu mampu memberi efek visual sangat menakjubkan padahal itu sekadar efek dari ilusi yang menghasilkan objek tengah berada di atas air.

Biasanya, para turis ramai berkunjung saat waktu matahari terbenam alias sunset.

© shutterstock

Saat foto-foto itu tersebar di media sosial, situs web Kota Mitoyo mendapat lebih dari 40.000 kunjungan hanya dalam beberapa hari, puluhan kali lebih banyak dari biasanya.

Dari situ, televisi nasional mulai menyiarkan laporan dari tujuan yang dulunya tidak diketahui ini, dan Chichibugahama menjadi tempat untuk dikunjungi di Pulau Shikoku.

Kekuatan media sosial

Tempat yang hampir tidak diketahui penduduk lokal mana pun mulai menarik puluhan ribu turis dari seluruh Jepang hanya dalam beberapa bulan, cuma berawal dari postingan user di media sosial.

© Shutterstock

Atraksi Baru di Hong Kong yang Bisa Dinikmati Traveler Muslim!

“ Fakta bahwa banyak orang berkumpul di tempat yang hampir tidak terlihat oleh penduduk setempat adalah sesuatu yang membuat saya sangat bahagia,” kata Yukari Ishii, seorang pekerja di departemen pariwisata Kota Mitoyo lewat Odditycentral.

“ Mengingat perubahan drastis tahun ini, seseorang benar-benar merasakan kekuatan media sosial,” tambahnya.

Saat ini, sudah biasa melihat para Instagrammer berkumpul di sepanjang pantai Chichibugahama sepanjang satu kilometer saat matahari terbenam, berjuang untuk mendapatkan foto yang menarik untuk akun mereka.

Ketahui triknya

Waktu yang ideal untuk mengambil foto adalah 30 menit sebelum atau sesudah matahari terbenam sebab air surut akan terjadi selama waktu ini untuk menciptakan momen ideal dalam mengabadikan momen.

Untuk mengambil gambar dengan tepat, kamu harus berdiri di pantai di seberang kolam pasang dan berpose.

© Shutterstock

Pastikan posisi kamera di tepi air tepat di depan kolam pasang surut. Dengan melakukannya hal itu, kamu bakal mendapatkan gambar indah dengan latar belakang sunset yang menawan.

Jadi, kamu sudah tahu jika ingin mendapatkan hasil foto sunset Instagramable harus pergi ke mana, kan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *