Travel  

Ini Startup Baru Buat Kamu yang Cari Venue Acara Sesuai Budget

radarutama.com – Industri MICE (Meeting, Incentive, Convention, dan Exhibition) makin menggeliat. Kini ada startup buat mencari venue acara yang sesuai budget dan kebutuhan.

Geliat industri MICE tentunya disambut hangat oleh para pelaku yang menggeluti bisnis MICE di Tanah Air, mengingat industri ini juga berkontribusi besar bagi pendapatan devisa bagi sebuah negara, termasuk Indonesia.

Selama pandemi COVID-19 melanda RI, industri MICE termasuk kedalam indusrti yang terdampak. Menurut data dari Event Industry Council (Ivendo), sepanjang 2020 ada sekitar 96,43% event di 17 Provinsi yang harus ditunda, dan bahkan 84,20% event itu terpaksa dibatalkan.

Namun seiring membaiknya kondisi pandemi saat ini, industri MICE pun semakin membaik. Memasuki penghujung tahun 2022, sejumlah acara dengan beragam skala baik dari pemerintah ataupun swasta pun siap hadir di tengah-tengah masyarakat.

Medha Corp pun meluncurkan sebuah website directory baru bernama SewaVenue.com. Website ini bisa jadi rujukan dan menjadi tempat ngumpulnya anak MICE.

“Kami berharap SewaVenue.com dapat turut membantu akselerasi bisnis dari setiap pelaku industri MICE tanah air. Kami cukup senang melihat proyeksi SewaVenue.com dapat membantu berbagai macam latarbelakang pelaku MICE, mulai dari pebisnis ataupun entrepreneur untuk dapat saling terhubung melalui platform SewaVenue.com,” kata Pamungkas Patriayudha HP, COO SewaVenue.com dalam keterangannya, Kamis (27/10/2022).

Melalui platform SewaVenue.com, diharapkan dapat mempermudah para penggiat MICE untuk dapat menemukan lokasi acara yang tepat serta pemilik jasa terbaik yang dapat mewujudkan setiap event-event yang akan digelar.

Di dalam platform ini, traveler akan menemukan beragam listingan Meeting Room, Ballroom, Open Air, Co-working space, dan bahkan vendor-vendor penunjang kegiatan MICE lainnya.

“Seneng banget akhirnya ada yang beride untuk menghadirkan pilihan atau rekomendasi ruang meeting di platform atau website. Sangat memudahkan tentu saja bagi tamu-tamu hotel kami untuk mencari ruang meeting yang sesuai dengan keinginan dan budgetnya,” ujar Sankar Adityas, Marketing Communications Manager éL Hotel Royale Yogyakarta Malioboro.

Platform SewaVenue.com akan membuat traveler lebih mudah untuk menemukan, serta mempelajari lebih lanjut tentang venue acara yang dibutuhkan. Traveler bahkan bisa menghubungi secara langsung PIC yang bertanggung jawab terkait item yang dibutuhkan.

Ini tentu jadi terobosan baru, sebab permasalahan yang terjadi selama ini, para pemilik event biasanya mereka akan menghubungi para EO atau jasa terkait guna mengurus event-event internal perusahaan. Namun bila ingin mengurus sendiri, terkadang mereka harus menghubungi pihak venue satu per satu.

“Butuh waktu satu tahun bagi Sewavenue.com untuk menemukan model bisnis yang baik bagi para pelaku industri MICE yang ingin listing di SewaVenue.com. Bahkan saat kami mengenalkan di Yogyakarta pertama kali, tidak semua merespons positif terhadap tampilan dan fitur. Namun kami tetap mendengarkan segala input dari para pelaku MICE selama kami di Yogyakarta,” tutup Patria.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *