Travel  

Mobil Operasional Polisi Inggris Mirip Banget Tuk-tuk, yang Ini Perkasa Banget

radarutama.com – Polisi Inggris cukup menggunakan tuk-tuk yang perkasa sebagai kendaraan. Iya, tuk-tuk yang jadi transportasi wisata di Thailand.

Bandingkan dengan polisi Italia yang mengendarai Ferrari, AS punya Corvette, dan di Uni Emirat Arab naik Bugatti Veyron untuk berpatroli. Melansir BBC, Sabtu (29/10/2022), polisi Gwent telah menambahkan senjata terbaru untuk memerangi kejahatan, tuk-tuk yang perkasa.

Polisi Gwent memiliki empat dari kendaraan roda tiga untuk digunakan di Newport dan Abergavenny, di Monmouthshire. Dikatakan petugas akan menggunakan becak bermotor untuk berpatroli di taman, jalan setapak, dan tempat lain.

Pihak terkait belum mengatakan berapa banyak anggaran yang dihabiskan untuk tuk-tuk yang perkasa. Diketahui bahwa kecepatan tertingginya sekitar 55km/jam.

Tapi satu dealer mengiklankannya secara online mulai dari £ 10.995 atau Rp 199 juta. Polisi Gwent mengatakan bahwa tuk-tuk akan digunakan sebagai ruang aman di mana kejahatan dapat dilaporkan, bantuan dicari, dan saran pencegahan kejahatan diberikan.

“Mereka dipamerkan di hari Behind the Badge, memberi penduduk setempat kesempatan untuk melihat mereka dari dekat dan mendengar lebih banyak tentang bagaimana mereka akan digunakan,” kata Ch Insp Damian Sowrey.

“Umpan baliknya sangat positif dengan orang tua memberi tahu petugas bahwa mereka akan merasa lebih aman mengetahui bahwa ada pengawasan untuk orang-orang muda yang keluar di malam hari, dan dari wanita yang dapat memikirkan kesempatan ketika tuk-tuk akan menjadi pemandangan yang disambut baik,” katanya.

Sebuah agenda dari One Newport, kemitraan antara Dewan Newport, Polisi Gwent dan organisasi lain pada bulan lalu menjuluki kendaraan itu sebagai kebaruan. Tuk-tuk memberikan jaminan patroli visibilitas tinggi untuk menjaga keselamatan masyarakat.

Dikatakan tuk-tuk dapat digunakan di semua organisasi yang akan meningkatkan dampak bagi seluruh kota untuk mengurangi kejahatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *