Travel  

Museum The Little Prince di Jepang Akan Ditutup Maret 2023

radarutama.com – Museum The Little Prince di Kota Hakone, Prefektur Kanagawa, Jepang, akan ditutup permanen mulai 31 Maret 2023 akibat terdampak pandemi Covid-19.

“Keputusan ini dibuat berdasarkan berkurangnya jumlah pengunjung akibat Covid-19 dan rusaknya bangunan,” bunyi pengumuman resmi dari pengelola museum, TBS Glowdia Inc., pada Jumat (28/10/2022).

“Kami berharap Anda akan terus mendukung kami hingga hari penutupan,” imbuh pengumuman tersebut.

Sebagai informasi, Museum The Little Prince merupakan satu-satunya museum yang didedikasikan untuk kisah The Little Prince. Kisah ini ditulis oleh penulis Perancis, Antoine de Saint-Exupéry, yang juga dikenal sebagai Le Petit Prince.

Dibuka sejak Juni 1999, museum ini didirikan sebagai bagian dari perayaan ulang tahun sang penulis yang ke-100.

Selain mengeksplorasi kehidupan Antoine de Saint-Exupéry, museum ini juga dilengkapi bangunan-bangunan yang dibuat mirip seperti di Perancis dan taman-taman ala Eropa.

Pengunjung juga bisa bersantap di kafe, lalu mampir ke beragam area pameran.

Museum ini buka pukul 10.00-17.30 waktu setempat. Harga tiketnya mulai 1.600 yen atau sekitar Rp 168.776 untuk pengunjung dewasa, dengan pembelian pada hari kunjungan.

Sebagai informasi, The Little Prince mengisahkan petualangan seorang pangeran cilik ke beragam planet. Dalam perjalanannya, ia bertemu berbagai tokoh dengan cerita masing-masing, serta mengandung makna tersendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *