radarutama.com – den House (Rumah Kebun) di area Sandringham Estate milik Ratu Elizabeth II di Norfolk, Inggris timur, disewakan melalui platform Airbnb . Tarif menginap per malamnya mulai dari 365 poundsterling atau sekitar Rp 6,27 juta.

“Garden House menawarkan akomodasi yang menawan dan menenangkan untuk delapan tamu di dua lantai,” bunyi keterangan dari situs web resminya.

Rumah dua lantai ini dulunya merupakan tempat tinggal pemimpin tukang kebun sang ratu. Lokasinya dekat dengan Sandringham House, tempat keluarga kerajaan menghabiskan waktu Natal dan tahun baru.

Pengunjung yang ingin menginap bisa memilih kamar dengan kasur super-king atau twin beds. Semua furnitur dan gambar yang ada di rumah ini berasal dari tempat tinggal keluarga kerajaan, dilansir dari .

Bangunan ini juga memiliki dapur dan banyak ruangan untuk bersantai, salah satunya yang menghadap ke arah taman.

Terdapat Walled Garden (kebun dengan pembatas) atau kebun formal, dan kebun informal tempat pengunjung bisa bermain bersama anak-anak atau anjing peliharaan mereka.

Fasilitas lainnya yang ada di rumah ini, antara lain bak mandi, pengering rambut, peralatan mandi, televisi, perapian, WiFi, ruangan kerja khusus, kulkas, peralatan memasak, dan balkon.

Adapun Garden House dekat dengan Sandringham Visitors’ Centre (Pusat Pengunjung Sandringham) dan Sandringham Cafe & Coffee Shop. Pengunjung juga bisa berjalan-jalan di sekitar Country Park, atau berkendara sebentar ke pantai-pantai di utara Norfolk.

Bagi wisatawan yang berminat untuk menginap harus cepat-cepat memesan karena, menurut pengamatan Kompas.com, Jumat (9/9/2022), rumah ini sudah dipesan hingga Agustus 2024.

Untuk diketahui, selain Sandringham House, di area ini juga terdapat bangunan bernama Anmer Hall. Dilansir dari , bangunan ini merupakan hadiah dari Ratu Elizabeth II kepada Pangeran William dan Kate Middleton setelah menikah pada tahun 2011.

Pada Kamis (8/9/2022) waktu setempat, Ratu Elizabeth meninggal dunia di usia ke-96 tahun.