Travel  

Tragedi Halloween Itaewon, Dua WNI Jadi Korban Luka Ringan

radarutama.com – Sebelumnya KBRI Seoul umumkan tak ada WNI yang jadi korban tragedi Itaewon. Namun kabar terakhir menyebutkan ada dua WNI yang alami luka ringan.

Kabar awal dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Seoul sebut bahwa tak ada WNI yang menjadi korban insiden perayaan halloween di Itaewon, Korea Selatan. Kabar ini disebarkan pada Minggu (30/10/2022) pagi.

Namun pihak KBRI kemudian membagikan update terbaru mengenai hal tersebut. Setelah dilakukan penggalian informasi dan koordinasi dengan berbagai pihak, KBRI Seoul menyampaikan ada dua WNI yang menjadi korban dengan luka ringan.

Mereka mengungkapkan bahwa kedua WNI yang mengalami luka ringan telah mendapatkan perawatan dan kembali ke kediaman masing-masing. Kedua WNI tersebut berinisial AR dan CA.

“WNI berinisial AR telah dirawat di Korea University Anam Hospital akibat kejadian di Itaewon semalam (29/10). Minggu pagi yang bersangkutan sudah keluar dari RS dalam keadaan baik,” demikian KBRI Seoul dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu, seperti dikutip Antara.

Sedangkan satu WNI lain, CA juga dilaporkan telah menerima perawatan di rumah sakit Seobuk atas luka ringan yang dideritanya. Ia juga telah kembali ke kediamannya pada Sabtu (29/10) malam.

Berdasarkan laporan dari Reuters, atas kejadian mengerikan di Itaewon ini, Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol telah mengadakan rapat darurat dan memerintahkan aksi cepat tanggap. Ia memerintahkan seluruh jajarannya untuk mengevakuasi para korban, mencegah terjadinya korban tambahan, serta menjaga situasi di lokasi kejadian.

Peristiwa mengerikan ini terjadi saat perayaan Halloween besar-besaran di kawasan Itaewon. Perayaan ini merupakan perayaan Halloween pertama setelah pandemi. Berdasarkan gambar yang beredar, perayaan ini memakan banyak korban akibat padatnya peserta yang ikut merayakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *