KSPSI Minta Anggotanya Tak Bergaya Preman

radarutama.com – Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia ( KSPSI ) menggelar kegiatan Jambore Nasional ke-3 dan Rakernas IV di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea mengatakan, Jambore dan Rakernas ini digelar dalam rangka meningkatkan solidaritas dan integritas dalam membela serta memperjuangkan nasib buruh.

Brigade KSPSI yang dibentuk 2012 ini bertujuan menjaga disiplin organisasi, menjadi garda terdepan saat aksi-aksi demonstrasi KSPSI, dan juga melaksanakan tugas kemanusiaan.

“Brigade KSPSI tentu bukan bergaya preman atau suka membuat keributan. Brigade memiliki integritas dalam pembelaan dan perjuangan nasib buruh,” kata Andi melalui keterangan tertulis, Minggu (30/10/2022).

Ia pun berpesan, agar Brigade KSPSI mampu mengikuti perkembangan zaman yang begitu dinamis, termasuk didalamnya peraturan perundangan-undangan yang berkaitan dengan ketenagakerjaan.

“Brigade mampu mengadvokasi diri dan mampu menjaga solidititas dan solidaritas baik di internal maupun eksternal,” ujar Andi Gani.


Dalam kesempatan itu, Bupati Kuningan Acep Purnama mengharapkan sinergisitas antara pemerintah dan KSPSI dapat terus terjalin dengan baik.

“Semoga hubungan yang baik ini, harus terus dipertahankan untuk menjaga kondisi pertumbuhan ekonomi, industri, dan keamanan,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *