Luhut Kasih Kode Bakal Ada Kejutan soal Investasi Tesla Saat G20 Bali

radarutama.com – Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan perkembangan rencana investasi Tesla di Indonesia. Luhut mengatakan kabar mengenai itu akan disampaikan pada gelaran KTT G20 bulan November 2022 nanti.

“Nanti akan Anda dengar beritanya di sekitar pada G20,” ujar Luhut saat ditemui setelah acara gerakan #DemiIndonesia detikcom, di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Sabtu (29/10/2022).

Saat ini, Luhut bilang belum bisa menyampaikan perkembangan investasi Tesla di Indonesia. Karena saat dirinya dalam hal ini Indonesia telah lantaran sudah menandatangani perjanjian kerahasiaan atau non-disclosure agreement (NDA).

“Kamu dengar saja beritanya waktu G20, kami sudah tanda tangan NDA saya tidak bisa men-disclose apa yang sedang berkembang,” kata Luhut.

Luhut memastikan bahwa investasi Tesla ke Indonesia hasilnya positif. “Kalau nggak positif ngapain saya ngomong-ngomong,” tuturnya.

Sebelumnya, Luhut pernah mengatakan pada awal bulan Oktober ini, bahwa investasi Tesla di Indonesia belum menemukan titik terang. Menurutnya saat itu Elon Musk sebagai pemilik dari perusahaan mobil listrik tersebut sedang sibuk mengurusi akuisisi Twitter.

“Ya kita tunggu aja, kita lihat, dia juga masih sibuk dengan anu, Twitter-nya dia,” kata Luhut di JCC Senayan Jakarta, Rabu (12/10).

Sementara pada Agustus lalu, Luhut mengatakan dirinya akan menemui Elon Musk pada bulan September untuk menagih langsung investasi Tesla di Indonesia.

“Tesla sudah masuk sebagian, tapi belum masuk investasinya. Saya akan ke Amerika bulan depan, saya akan ketemu dengan Elon, mau bicara ‘eh mau kau gimana?’ sama dia,” jelas Luhut saat memberikan Kuliah Umum di Universitas Hasanuddin yang disiarkan virtual, Jumat (19/8).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *